BYD Investasi 1,3 Miliar USD, Pasar Mobil Listrik Semakin “Rame” di Indonesia

0
265
Pasar Mobil Listrik
BYD Investasi 1,3 Miliar USD, Pasar Mobil Listrik Semakin "Rame" di Indonesia (Sumber Foto: Detik)
Pojok Bisnis

Perusahaan industri kendaraan listrik (EV) Build Your Dream (BYD) telah resmi memasuki pasar Mobil Listrik Indonesia. Brand asal Cina ini tidak hanya akan menjual mobil listriknya di Indonesia, tetapi juga berkomitmen untuk berinvestasi dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di dalam negeri.

BYD baru-baru ini meluncurkan tiga produk inovatif sekaligus, yaitu BYD SEAL, BYD Atto 3, dan BYD Dolphin. Ketiga kendaraan listrik ini dihadirkan dengan teknologi baterai mutakhir, diakui memiliki kualitas tinggi, efisiensi, kenyamanan, dan ramah lingkungan. Produk-produk tersebut telah teruji secara global dengan produksi yang tinggi dan distribusi ke hampir 70 negara di seluruh dunia.

Dalam mendukung terciptanya ekosistem tanpa emisi di Indonesia, BYD mendapatkan dukungan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, serta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Dalam rekaman video, keduanya memberikan sambutan positif terhadap kehadiran BYD di Indonesia.

Airlangga Hartarto menyatakan bahwa investasi BYD di Indonesia mencapai US$ 1,3 miliar dengan kapasitas produksi sebanyak 150 ribu unit.

PT Mitra Mortar indonesia

Teknologi Canggih BYD Siap Ramaikan Pasar Mobil Listrik di Indonesia

“Saat ini merupakan waktu yang sangat bersejarah bagi BYD, karena secara resmi hadir di hadapan konsumen Indonesia, menawarkan beragam pilihan mobil energi baru yang inovatif dan bermanfaat secara berkelanjutan. Teknologi canggih yang dimiliki BYD telah mencapai respon positif dari konsumen global, dan kami sangat bersemangat untuk meraih tanggapan yang sama dari para pecinta otomotif di Indonesia,” ucap Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pasifik, dalam sambutannya di Jakarta.

General Manager BYD Asia-Pasifik, Liu Xueliang, menekankan bahwa teknologi BYD telah mendapatkan respons positif dari konsumen global, dan BYD sangat antusias mendapatkan tanggapan yang sama dari pecinta otomotif di Indonesia.

President Director PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, menambahkan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang aktif dalam mengadopsi tren kendaraan listrik. Pemerintah Indonesia juga merespons positif dengan mengeluarkan regulasi untuk mendukung perkembangan ini.

BYD Dolphin, BYD Atto3, dan BYD Seal, yang kini telah resmi diluncurkan di Indonesia, memiliki keunggulan khas dengan standar kualitas tinggi BYD. Ketiga model tersebut telah meraih sertifikat Euro NCAP bintang 5 dan mendapatkan berbagai penghargaan, seperti nominasi “VAB Family Car of the Year 2023” dan “Best Buy Car of Europe 2024”.

Peluncuran tiga model EV ini adalah langkah BYD untuk memberikan opsi kepada konsumen dengan beragam selera, sekaligus menjadi strategi dalam membangun pangsa pasar mobil listrik yang kuat di Indonesia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan