Mahfud MD Berkomitmen Berantas Koruptor Perizinan Tambang

0
114
Mahfud MD Berkomitmen Berantas Koruptor
Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD/Ist
Pojok Bisnis

Mahfud MD Berkomitmen Berantas Koruptor Perizinan Tambang, Calon Wakil Presiden nomor urut 3 dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada toleransi terhadap oknum yang terlibat dalam tindakan korupsi di sektor perizinan tambang. Pernyataan tersebut disampaikan dalam sebuah kampanye dialogis yang diadakan di Kafe Koat Kopi Seturan, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang bertajuk “Tabrak Prof”.Mahfud menyoroti bahwa tindakan korupsi dalam perizinan tambang telah menjadi masalah yang merajalela dan menjadi salah satu penyebab rendahnya Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Indonesia. Laporan dari Transparency International (TI) menunjukkan bahwa pada tahun 2023, IPK Indonesia hanya mencapai skor 34 dari skala 0-100 poin.

Mahfud MD Berkomitmen menyatakan akan berantas koruptor perizinan tambang.

Dalam penjelasan tertulisnya pada Selasa (6/2), Mahfud menjelaskan bahwa Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Indonesia tetap rendah, berada pada peringkat 34 dari 110 hingga 115 negara. Menurutnya, korupsi terus menyebar, terutama dalam proses perizinan. Mahfud yakin bahwa penegakan hukum terhadap oknum yang terlibat dalam praktik korupsi di sektor tambang dapat menjadi solusi. Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk memilih pemimpin yang memiliki ketegasan dalam menegakkan hukum terhadap oknum-oknum tersebut. Menurut Mahfud, ada banyak aspek yang perlu diatur ke depannya, dan langkah pertama adalah mendorong demokratisasi dalam kehidupan politik melalui pemilihan umum yang langsung, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Hal ini merupakan tambahan dari pernyataannya.

Dengan demikian, Mahfud menegaskan komitmennya dalam memberantas praktik korupsi di sektor perizinan tambang. Ia menyadari bahwa upaya ini membutuhkan tindakan tegas dan keberanian untuk menghadapi oknum-oknum yang terlibat dalam praktik korupsi. Melalui pemilihan pemimpin yang berintegritas dan mampu menegakkan hukum dengan adil, diharapkan masalah korupsi di sektor perizinan tambang dapat diminimalisir dan negara dapat mencapai peningkatan dalam Indeks Persepsi Korupsi. Mahfud MD meyakinkan bahwa penertiban oknum tambang merupakan solusi. Ia mengajak masyarakat memilih pemimpin yang tegas dalam menegakkan hukum. Demokratisasi politik melalui pemilihan umum yang jujur dan adil penting untuk mengatasi masalah ini. Mahfud berkomitmen memberantas korupsi dan meningkatkan Indeks Persepsi Korupsi Indonesia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan