Ganjar Pranowo Janjikan 3 Hal Dan Sampaikan Pesan Jokowi Dalam Clossing Statement Debat Terakhir

0
106
Ganjar Pranowo Janjikan 3 Hal
Pojok Bisnis

Ganjar Pranowo Janjikan 3 Hal Dan Sampaikan Pesan Jokowi Dalam Clossing Statement Debat Terakhir. sebagai calon presiden nomor urut 3 dalam Pilpres 2024, memberikan pernyataan penutup atau closing statement dalam debat terakhir. Dalam pernyataannya, Ganjar menyampaikan tiga janji kepada rakyat jika terpilih sebagai Presiden, yaitu taat kepada Tuhan, patuh kepada hukum dan keadilan, serta kesetiaan kepada rakyat. Ganjar juga menegaskan pentingnya kesetiaan kepada rakyat dan menghindari kekecewaan yang sering kali dirasakan oleh mereka terhadap pemimpin. Ia mengakui telah mendengarkan masukan dari masyarakat, bahkan sampai menginap di rumah-rumah warga. Ganjar juga mengungkapkan pesan yang pernah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam debat Pilpres 2019, yang menyoroti kriteria seorang pemimpin yang diharapkan. Pesan tersebut mengajak untuk memilih calon yang konsisten, visioner, mampu mendengarkan aspirasi rakyat, dan memiliki komitmen terhadap reformasi dan kepentingan bangsa.

Ganjar Pranowo janjikan 3 hal dan menyampaikan pesan Jokowi dalam pernyataan penutup debat terakhir

Selain itu, Ganjar mengajak untuk menjaga proses politik demokrasi dengan baik dan melawan politik dinasti yang didukung oleh mereka yang menguasai sebagian besar kekayaan negara. Ia menentang praktik nepotisme dan menekankan pentingnya menjaga integritas politik serta menegakkan hukum tanpa toleransi terhadap korupsi.Ganjar juga menyoroti bahwa lima tahun yang lalu, dalam debat Pilpres 2019, ia menjadi tim kampanye Joko Widodo. Ia mengingatkan akan pentingnya tidak memilih calon yang memiliki sifat diktator, otoriter, dan memiliki catatan pelanggaran HAM serta masalah korupsi. Ganjar meyakinkan bahwa jika terpilih, ia dan Mahfud tidak akan mengecewakan rakyat, dan mereka akan berkomitmen membangun ruang-ruang terbuka yang memperhatikan kepentingan seluruh rakyat.

Ganjar mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang memberikan inspirasi dan harapan kepada mereka berdua, serta mengapresiasi pasangan calon lainnya yang saling menghormati dalam diskusi dan debat. Ia berharap Indonesia akan menjadi lebih baik dan memperoleh dukungan dari rakyat dalam membangun negara yang lebih baik. Dalam pernyataan penutupnya, Ganjar Pranowo juga berterima kasih kepada seluruh tim kampanye dan relawan yang telah bekerja keras. Ia berjanji akan melanjutkan semangat kerja keras dan berkomitmen untuk memajukan Indonesia. Ganjar berharap agar masyarakat dapat memilih dengan bijak dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk memimpin negara ke arah yang lebih baik.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan