Top Mortar Semen Instan
Home Bisnis Teknologi Mobil-Mobil Tim Formula E Tiba di Jakarta

Mobil-Mobil Tim Formula E Tiba di Jakarta

0
(Dok: video instagram/ sahroni88)

Jakarta – Jelang perhelatan Formula E Jakarta 2022, mobil-mobil tim di Formula E sudah tiba di Jakarta pada Minggu (22/5).

“Persiapan kedatangan mobil dan perlengkapan tim Formula E,” ujar Direktur JakPro Gunung Kartiko saat dihubungi, Minggu (22/5).

Gunung mengatakan total terdapat 3 kargo dan 45 truk yang akan datang. Mobil balap dan perlengkapan tim Formula E ini disebut akan dikirimkan dalam waktu 3 hari.

“Total 3 cargo chartered flight (747-800 dan 747-400), 45 truck, dan akan di-delivery dalam 3 hari, mulai hari ini,” kata Gunung.

“45 truk total tidak hanya mobil, tapi juga perlengkapan lain juga,” sambungnya.
Pengiriman sendiri disebut dilakukan dari Berlin. Nantinya sebanyak 22 mobil balap akan datang dan bertanding dalam Formula E.

“Dari Berlin. Total 11 tim masing-masing 2 mobil, jadi total 22 mobil,” tuturnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengatakan hari ini kurang-lebih 15 truk tiba di Jakarta. Sahroni menyebut perlengkapan mobil balap ini juga masih akan tiba hingga 24 Mei mendatang.

“Hari ini datang kurang-lebih 15 truk yang di dalamnya perangkat dan para pendukung mobil Formula E-nya di Jakarta International Stadium,” tuturnya.

“Besok juga datang sampai tanggal 24 Mei,” sambungnya.

Disebutkan mobil balap dan perlengkapan tim Formula E ini nantinya akan dibuka di sirkuit Ancol.

“Unboxing akan dilakukan di dalam sirkuit Ancol langsung,” tuturnya.

Seri balapan kesembilan Formula E akan digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 mendatang.

Formula E yang merupakan ajang kejuaraan otomotif pertama di dunia yang mengedepankan bebas karbon. Di ajang ini, para peserta lomba akan mengadu kecepatan mobil listrik. Adapun ajang ini memiliki misi untuk menunjukkan bagaimana prinsip sustainability atau berkelanjutan mendorong masa depan yang lebih baik dan lebih bersih.

Sementara itu, Formula E di Jakarta atau Jakarta EPrix 2022 merupakan salah satu contoh implementasi dari prinsip sustainability yang digadang oleh ajang tersebut. Bahkan ajang ini menjadi satu-satunya green sportainment di Indonesia.

Exit mobile version