KALLA Gelar Startup Hunt ke-7

(Dok: Kalla.co.id)

Makassar – Menyambut usia ke-70 dan menyikapi trend digital bisnis melalui hadirnya berbagai solusi startup yang tumbuh pesat di Indonesia, KALLA menggelar Start Up Hunt untuk Start Up dapat bersinergi dalam kesempatan strategic partnership pada 7 ekosistem bisnis KALLA.

Manajemen Grup Kalla mengelar lokakarya menggali potensi ide bisnis dalam ekosistem transportasi dan logistik melalui kegiatan KALLA Startup Hunt ke-7 series 3, di Bikin-Bikin Creative Hub, Mal Nipah Park pada Kamis (28/7).

“Tujuan workshop Series ke-3 ini akan semakin membuka banyak ide-ide baru mengawinkan ekosistem pada dunia transportasi dan logistik,” kata Chief Strategy & Technology Kalla Group dan Apprentice Leader dari Kalla Startup Hunt
Achmad Sugiarto di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Ia mengemukakan sejak hadirnya Series ke-1 dan ke-2, animo peserta sangat besar mengikuti kegiatan. Sebagai pemandu jalannya semua lokakarya setiap sesinya, sebut dia, dihadiri seribuan peserta.

Pada Series ke-1 dan Series ke-2, telah menghadirkan bintang pada ekosistemnya masing-masing, yaitu WIR Group, Kalla Institute, UX Master International Certified hadir pada Workshop Series pertama membahas ekosistem Education.

Kemudian pada Series kedua dihadiri CEO Kalla Inti Karsa, CEO Booble.ID, Country GM Kredivo, Owner iCrypto.id sekaligus UX Master International Certified akan meramaikan series yang membahas Property dan Hospitality.

Rencananya, Series ketiga nanti, menghadirkan nara sumber kompeten di bidangnya seperti Andi Muhammad Gunawan M selaku CEO Kalla Transportasi dan Logistics yang akan berbagi bagaimana kondisi bisnis Kalla Transportasi dan Logistik, prospek kedua bisnis tersebut ke depan dan potensi strategic partnership aktif bersama maju bersama.

Selain itu, dihadiri kembali DR G N Sandhy W yang merupakan COO MDI Ventures selaku pengelola 70 startup di 12 negara dan akan menceritakan solusi pada ekosistemnya.

Selanjutnya, Yuswo Hadi sebagai Managing Partner Inventure dan Anthony Amni yang merupakan head of mid-market Amazon Web Service Indonesia sekaligus menjadi strategic partnership cloud Kalla dalam membangun Awan Indonesia untuk masyarakat.

Kemudian, Imam Sedayu selaku Chief Commercial Officer SiCepat akan hadir untuk berbagi kesuksan mereka masuk ke dalam marketplace.

CEO Mileapp Dika Maheswara akan berbagai bagaimana Mileapp sukses membantu ribuan penggunaanya untuk merencanakan dan melaksanakan pekerjaan lapangan seperti penjemputan, survei, penjualan, inspeksi dengan pelanggan dari berbagai industri seperti FMCG, logistik dan manufaktur.

Dan nara sumber lainya, salah satu Local Heroes Startup di Kota Makassar yakni Abdur Razak A, merupakan Fouder Helper Indonesia.

“Ia akan membawa kita lebih dekat dengan Helper Indonesia, sebuah platform asisten pribadi dan layanan jasa, menghubungkan buruh serabutan, pekerja lepas harian, dan berbagai macam penyedia jasa,” tambah Achmad.

KALLA Startup Hunt merupakan salah satu rangkaian dari HUT ke-70 dan juga menjadi salah satu rangkaian dari Kalla Youth Fest yang akan dilaksanakan di Quartal 4 tahun 2022 ini.

KALLA percaya inovasi sangat penting dalam menyikapi trend digital bisnis, melalui hadirnya berbagai solusi dari startup yang tumbuh pesat hingga dapat berkolaborasi saling menguntungkan industri nasional. Oleh karena itu, KALLA membuka kesempatan strategic partnership bersama startup pada 7 ekosistem bisnis KALLA dalam 7 seri webinar di Bikin-Bikin Creative Hub yang digelar secara berkala hingga September 2022, dengan mengunggah inovasi anda ke www.awanindonesia.com.