10 Startup Indonesia Naik Daun, Sudah Pernah Tahu?

startup indonesia
Doc Liputan 6

Memasang target 1.000 startup Indonesia nampak sudah memiliki banyak startup yang menjadi unicorn. Meski banyak yang belum menjadi unicorn, 10 startup Indonesia ini sedang naik daun dan diminati banyak orang. Dari 50 startup tersebut, ada beberapa nama yang sudah pernah kita kenal dan tahu.

Mereka adalah startup yang bergerak di bidang bisnis, pinjaman online, investasi hingga konten digital. Startup mereka memiliki value beragam, mulai dari jutaan dollar hingga belasan juta dollar. Bahkan salah satu dari 10 startup tersebut adalah startup milik Deddy Corbuzier.

Berikut Daftar 10 startup Indonesia yang sedang naik daun:

1. Avarik Saga

Ini adalah startup game permainan yang menawarkan sensasi metaverse, di mana RPG berbasis blockchain menyatu dengan seni untuk menghadirkan komunitas dunia terbuka.

2. Rumah Pin

Rumah pin adalah sebuah martketplace e-commerce yang menyediakan informasi properti, mulai dari membeli, menjual, dan menyewakan properti.

3. Noice

Startup satu ini sudah cukup terkenal, bergerak di bidang media digital menawarkan layanan streaming radio, audio langsung, buku audio, dan podcast.

4. PT Qlue Performa Indonesia (Qlue Smart City)

Startup ini merupakan startup yang bergerak pada penerapan teknologi kota pintar untuk mendorong kota yang berkelanjutan dan lebih aman secara keseluruhan. Qlue juga mempromosikan transparansi dan akuntabilitas pemerintah.

Mereka bekerja sama dengan institusi kota, komunitas lokal dan departemen kepolisian dalam memerangi masalah perkotaan, mulai dari mobilitas, keamanan & keselamatan, hingga ternasuk sanitasi.

5. OFF FOODS

OFF FOODS adalah produsen protein alternatif bebas hewani, dengan produk unggulannya yaitu BEBAS DAGING. Dengan pertumbuhan pengetahuan & pengembangan pangan, mereka mereplikasi tekstur dan sensasi produk hewani dengan bahan nabati.

6. HANGRY

Mereka adalah multi-brand virtual restoran pertama di Indonesia yang berfokus pada layanan pesan antar. Saat ini mereka memiliki 83 outlet yang tersebar dan terus berkembang.

7. Awanio

Awanio merupakan startup yang bergerak di bidang teknologi IT. Mereka membantu perusahaan untuk mengelola aplikasi agar dapat menggunakan layanan cloud tanpa khawatir akan pengawasan Infrastruktur TI, dengan mengadopsi layanan cloud secara cepat, tepat, dan efisien.

8. Akulaku

Startup satu ini sudah cukup sering terdengar ataupun terlihat, ini merupakan perusahaan jasa keuangan yang menyediakan cicilan tanpa memerlukan kartu kredit.

9. Sayur Box

Sayur Box menawarkan sesuatu yang berbeda, yaitu startup e-grocery yang menawarkan distribusi hasil pertanian berupa sayur segar langsung kepada anda.

10. PT Dektos Digital Corbuzier

Nama Deddy Corbuzier mungkin sudah dikenal banyak orang, namun tidak banyak yang tahu jika dirinya memiliki startup bernama PT Dektos Digital Corbuzier. Startup milik Deddy Corbuzier ini fokus mengembangkan konten digital.

=======

Jelajahi artikel menarik lainnya di berempat.com