Solusi Sehat dan Desain Indah

0
59

Berbagai ritual yang dilakukan di kamar mandi bisa membuat ruangan tersebut berantakan dan kotor, apalagi ketika si kecil bermain air menjadikan kamar mandi basah dan becek terus. Sedangkan, kebersihan dan kenyamanan di kamar mandi sangatlah penting bagi setiap anggota keluarga, terlebih bagi ibu hamil. Air yang menggenang di lantai kamar mandi karena ulah si kecil dapat membahayakan setiap anggota keluarga, belum lagi menjadikan kamar mandi dan terutama dudukan toilet tidak higienis.

Toilet yang dilengkapi kloset duduk, rentan menjadi tempat tumbuh dan berkembangnya bakteri jika dibiarkan dalam kondisi basah setiap saat. Kondisi tersebut dapat menimbulkan resiko yang lebih besar bagi ibu dan janin dikarenakan pada masa kehamilan tubuh menghasilkan urin lebih banyak. Terlebih lagi, bakteri yang dapat menyebabkan infeksi saluran kemih dapat berkembang di dudukan toilet yang basah dan kotor. Sehingga, walaupun kamar mandi identik dengan suasana basah dan lembab, kebersihan itu tetap harus dijaga sedemikian rupa.

Pengganti Toilet Paper

Sebuah tempat mirip wastafel, namun lebih besar dan lebih rendah yang digunakan untuk membersihkan area genital serta anal. Tempat tersebut biasa disebut dengan bidet yang digunakan setelah Anda menggunakan toilet. Tujuan dari adanya bidet adalah untuk membersihkan area genital dan anal sebagai pengganti dari tisu toilet. Namun, sebagian orang lebih memilih menggunakan keduanya dengan alasan supaya lebih higienis. Desain dari bidet menentukan bagaimana wanita menggunakan bidet.

Resiko penyakit yang paling sering disebarkan  dudukan toilet yang basah atau tidak higienis adalah Infeksi saluran kemih. Terlebih lagi bagi perempuan, karena bakteri dapat menjangkau kandung kemih lebih cepat. Apalagi ibu hamil akan lebih sering menggunakan toilet selama proses kehamilan.

“Sebelum menggunakan toilet sebaiknya dudukan kloset dikeringkan dulu dengan tisu atau bahan lain yang menyerap (cairan),” kata dr Triani Ismelia Firdayanti, dokter kebidanan dan kandungan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) saat berbicara dalam peluncuran sebuah produk saniter di Jakarta.

E-Bidet khusus Ibu Hamil

Memahami kondisi tersebut, American Standard memperkenalkan Pristine E-bidet sebagai solusi tanpa repot toilet anti bakteri untuk Ibu Hamil. Merupakan bagian dari seri Spalet, Pristine E-bidet dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk memberikan kenyamanan dan menjamin kebersihan bagi seluruh anggota keluarga, terutama ibu hamil.

“Hari ini kami memperkenalkan Pristine E-bidet, dengan perlindungan anti bakteri pada dudukan, penutup, nozzledan panel kontrol. Sementara dudukan E-bidet juga telah memiliki lisensi SIAA dengan standar ISO 22196 untukm emastikan tidak ada bakteri dapat berkembang di dudukan bidet. Teknologi ini mampu meyakinkan para ibu hamil dan setiap anggota keluarga akan tingkat higienitas dari Pristine E-bidet,” ujar Marketing Director LIXIL WATER TECHNOLOGY Indonesia, Arfindi Batubara.

Pristine E-bidet merupakan salah satu produk dari rangkaian Spalet, yang diciptakan melalui integrasi kenyamanan spa dan toilet.

Spalet mengkombinasikan keahlian INAX – pionir perlengkapan kamar mandi dan sanitasi, ubin dan bahan bangunan dari Jepang.

Kategori Spalet terdiri dari Shower toilet yang di desain indah, bidet manual dan elektronik yang dilengkapi dengan berbagai fungsi mewah untuk memberikan kenyamanan mutakhir sekaligus menjamin higienitas para penggunanya.

Didesain dengan kualitas higienis sebagai focus utama, Pristine E-bidet memanfaatkan desainnya yang indah untuk meningkatkan kenyamanan setiap pengguna dengan dual nozzle yang dapat dilepas dan mudah dibersihkan dan untuk membersihkan area depan dan belakang. Pristine e-bidet memiliki dual nozzle yang berfungsi melakukan semprot depan dan belakang dan mode pembersihan lembut dengan busa untuk konsumen wanita serta opsi alat pengering.

Dalam unsur kenyamanan, Pristine E-bidet juga memiliki dudukan dengan system penghangat, dilengkapi dengan fungsi pengering dengan suhu yang dapat diatur dan memungkinkan penggunanyamenyimpanpengaturanfavorit. Dudukan bidet elektronik (e-bidet) menawarkan pembersihan dengan satu sentuhan yang dapat mengaktifkan system pembersihan area belakang dan area kewanitaan serta fungsi pengeringan.Untuk lebih memanjakan pengguna, Pristine E-bidet juga dilengkapi dengan fungsi pijat yang mengkombinasikan semprotan kencang dan ringan untuk memberikan efek pijatan.

Sementara itu, Pristine e-bidet merupakan produk integrated toilet modern yang juga menjadi solusi untuk kamar mandi dengan ukuran terbatas. Arfindi menjelaskan, e-bidet yang dipasangkan dengan kloset akan mampu memberikan pengalaman membersihkan bagian tubuh secara menyeluruh.

“Kami harap dengan produk terbaru kami, Pristine E-bidet dan berbagai teknologinya, dapat memberikan higienitas serta kenyamanan untuk seluruh anggota keluarga, terutama bagi ibu hamil,” tutup Arfindi.