Pelajari Ini Saat Ingin Mengganti Kemasan Produk

0
922
fungsi kemasan (dok sejasajogja)
Pojok Bisnis

Bicara mengenai kemasan memang memiliki dampak tersendiri terhadap produk yang ditawarkan selain berguna untuk melindungi produk yang kita jual, juga berperan sebagai identitas merek serta dapat menunjukkan sasaran pembeli.

Jika Anda mengubah kemasan menjadi lebih keren plus harga lebih tinggi, maka sangat mungkin Anda harus membidik calon pembeli lain yang membutuhkan kemasan lebih baik. Wajar jika pelanggan lama komplain karena pelanggan lama segmennya adalah yag kemasan sederhana dan harga terjangkau.

Jika pembeli Anda lebih suka kemasan yang bagus tapi harga tidak mau naik, maka ukuran kemasan bisa sedikit diperkecil. Namun keputusan ini harus hati-hati. Bisa jadi pelanggan Anda komplain, dan ujung-ujungnya minta pakai kemasan lama yang isinya lebih banyak dan harga terjangkau.

Oleh karena itu daripada mempertimbangkan sesuatu yang masih perlu eksperimen, lebih baik fokuskan untuk mengoptimalkan pemasaran kemasan sederhana terlebih dahulu sampai Anda benar-benar meraih keuntungan yang maksimal.

Top Mortar gak takut hujan reels

Meskipun kemasan sederhana, perlu dipastikan kemasan tersebut kuat dan produk yang Anda jual tetap terlindungi (tidak mudah rusak karena kemasukan udara), sehingga pelanggan merasa bahwa produk Anda enak dan awet.

Jika hal ini sudah dilakukan dengan baik, Anda bisa mencoba memperbaiki penampilan kemasan tanpa harus menaikkan harga. Hal ini sangat mungkin karena volume penjualan Anda sudah besar

 

oleh: Bambang Suharno,

Direktur Indonesain Entrepreneur Society (IES),

Penulis Buku “ Tujuh Cara Tidak Gila Jadi Pengusaha” dan Puluhan Buku Lainnya.

Email : bambangsuharno@yahoo.com

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.