10 Usaha Modal Kecil Menjanjikan Untuk Peluang Bisnis Baru

Usaha Modal Kecil Menjanjikan

Ada peluang bisnis baru bagi kamu yang ingin melebarkan usaha ataupun ingin memulai usaha modal kecil menjanjikan. Melebarkan usaha baru ini sangat bermanfaat untuk menambah pemasukan bulanan meski modal tidak besar.

Apalagi di era serba teknologi ini, membuka peluang usaha baru cukup terbuka lebar. Kamu bisa memasarkan usaha dan perluas jangkauan dengan teknologi tersebut.

Berikut 10 Usaha Modal Kecil Menjanjikan Di Era Teknologi ini

1. Digital Marketing

Apalagi usaha modal kecil menjanjikan jika bukan digital marketing. Saat ini banyak perusahaan dan banyak pengusaha yang mulai memasarkan usahanya secara digital, namun tidak semua orang di perusahaan itu tahu bagaimana cara kerja digital marketing.

Alih-alih hire karyawan tetap, banyak pengusaha atau perusahaan yang lebih memilih mengontrak pihak ketiga untuk menjalankan bisnisnya secara digital. Tentunya orang yang dipercayai untuk menjalankan digital marketing ini harus memiliki kemampuan dan pengalaman yang cukup.

2. Jasa Digital Editing

Merupakah usaha modal kecil menjanjikan yang lagi kekinian, disaat banyak perusahaan ataupun pengusaha ingin membuat foto atau video produk tapi tidak bisa memproduksinya. Termasuk juga soal digital editingnya.

Hanya butuh modal perangkat teknologi seperti komputer ataupun laptop, kamu sudah bisa membuka jasa digital editing. Kekinian, para anak muda kreatif dengan mempromosikan jasa digital editing mulai bermunculan, contohnya seperti jasa pembuatan foto animasi.

Peminat jasa ini bergerak tumbuh pesat, mengingat teknologi dan digital selalu dibutuhkan. Oleh karena itu, peluang bisnis jasa ini cukup besar dan harus dipertimbangkan jika ingin menambah pundi pemasukan.

3. Affiliate Marketing

Jasa dunia digital ini dibilang baru dan hanya golongan tertentu, namun bukan berarti kamu tidak bisa bekerja sebagai Affiliate Marketing. Pekerjaan ini cocok bagi kamu yang sudah memiliki follower sosial media yang mencapai puluhan ribu.

Dengan menjadi Affiliate Marketing, kamu bisa memasarkan produk atau jasa melalui sosial mediamu. Tujuannya agar follower sosial mediamu bisa menggunakan produk atau jasa yang kamu pasarkan tersebut.

4. Open Jastip

Bagi pecinta travelling ini adalah peluang bisnis baru yang terbilang murah tapi menguntungkan. Ibaratnya sambil menyelam minum air, kamu bisa membuka jasa titip ke rekan, saudara ataupun ke banyak orang lainnya.

Usaha jasa titip alias jastip ini begitu laris dan populer, mulai dari lebih menghemat waktu hingga menghemat uang karena lebih murah. Bagi banyak orang alasan membeli barang melalui open jastip lebih murah karena menghemat ongkos, apalagi bea cukai.

5. Jahit Pakaian

Peluang bisnis jasa jahit pakaian terbilang cukup tinggi, apalagi ketika jelang Hari Raya Idul Fitri. Permintaan untuk menjahitkan pakaian serasi satu set keluarga agar terlihat kompak.

Jasa ini tentunya membutuhkan skill yang mumpuni, selain pastinya memiliki alat jahit pakaian.

6. Usaha Dropshipper

Peluang usaha dropshipper cukup menjanjikan saat ini meski hanya bermodal kecil. Bisnis sebagai dropshipper sudah cukup banyak di marketplace.

Dropshipper memungkinkan kamu menjadi penjual barang dan pembeli di saat yang sama. Ketika menerima permintaan pembelian barang, kamu hanya perlu meneruskan itu ke suplier produk tersebut dan akan dikirimkan langsung ke alamat pembeli.

Tugasmu hanya memastikan suplier yang kamu gunakan merupakan suplier terbaik agar memastikan barang yang dibeli memiliki kualitas tinggi.

7. Jualan Secara Online

Bagi kamu yang mempunyai modal kecil tapi ingin mendapatkan keuntungan besar, kamu bisa mengembangkan jualanmu secara online melalui berbagai marketplace. Kamu tidak harus memiliki toko agar mendatangkan banyak pembeli, cukup hanya bermodalkan smartphone kamu sudah bisa berjualan secara online.

Jualan secara online juga bisa kamu lakukan melalui sosial media, jangkauan pasarnya pun juga cukup menjanjikan jika kamu memiliki teknik yang cukup dalam mengembangkan bisnis di sosial media.

8. Berjualan Makanan Ringan

Berbisnis makanan ringan saat ini sangat menjanjikan dengan modal yang tidak besar. Terlebih makanan ringan lebih mudah dijangkau secara luas ketimbang makanan berat, selain itu kebanyakan orang lebih menyukai camilan.

Makanan ringan sendiri digemari oleh anak kecil hingga dewasa. Pilihan jenis makanan ringan yang begitu banyak, juga menjadi alasan kenapa makanan ringan memiliki pasar yang begitu luas.

9. Bisnis Thrifting

Usaha ini dibilang tidak membutuhkan modal besar, mengingat kamu bisa menjual kembali pakaian lamamu yang masih layak pakai dan bernilai jual tinggi. Bisnis ini mulai ramai di pasaran dan banyak peminatnya.

Tidak jarang pula jual pakaian thrifting menggunakan baju baru dengan harga terjangkau, asalkan kamu memiliki koneksi suplier yang bisa mendukung hal ini. Tidak ada patokan berapa modal yang kamu gunakan, asalkan kamu mengenal market yang kamu sasar dan tahu selera pasar, tentu kamu akan mendapatkan keuntungan tinggi.

10. Jasa Laundry

Jasa laundry ini sudah banyak di tengah-tengah masyarakat saat ini. Menjamurnya usaha laundry juga dikarenakan banyak peminatnya. Karena saat ini, masyarakat lebih fokus dalam bekerja dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk mencuci pakaiannya secara bersih dan wangi.

Sehingga jasa laundry sangat menarik bagi kamu yang ingin memiliki usaha dengan modal kecil namun menguntungkan. Jasa laundry kini banyak bentuknya, mulai jasa cuci pakaian serta setrika hingga jasa laundry yang menawarkan cuci baju sendiri dengan koin khusus.

========

Semen instan atau yang dikenal sebagai semen Mortar memiliki banyak keunggulan lebih praktis, berkualitas dan efisien. Karena bersifat instan siap pakai, untuk menggunakannya tidak perlu lagi ditambahkan bahan material lain, cukup diaduk dengan air secukupnya dan langsung diaplikasikan.

Oleh karena itu, semen Mortar semakin dibutuhkan masyarakat Indonesia, mengingat saat ini sudah menjadi bahan bangunan primer di banyak aplikasi bangunan dan infrastruktur.

Kunjungi Top Mortar untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.