Cukup Modal Sejuta Bisa Jadi Mitra Usaha Ayam Potong Meyer Food

0
229

Startup lokal Meyer Food bergerak di sektor ritel yang menerapkan inovasi kebutuhan keseharian konsumen. Lebih dari 17 tahun, Meyer Food menjalankan usaha supplier ayam, dan saat ini Meyer Food memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan ayam berkualitas terbaik dengan cara mudah melalui aplikasi.

Konsumen cukup download aplikasi Meyer Food di Play Store, dan melakukan registrasi. Setelah itu, konsumen dapat langsung membuat pesanan di aplikasi tersebut. Lewat aplikasi, sejak 2019 Meyer Food telah banyak menyuplai daging ayam berkualitas ke berbagai macam pelanggan seperti restoran, katering, dan rumah makan.

Harapannya melalui aplikasi ini dapat menstabilkan stok dan harga ayam, serta menurunkan angka stunting dengan meningkatkan jumlah konsumsi daging ayam di Indonesia. Meyer Food juga menjamin kualitas dan ketersediaan produk dengan harga yang stabil. Kesegaran ayam terjamin karena diproduksi setiap hari. Kualitas ayam juga selalu terjaga sehingga tidak ciut ketika dimasak.

Meyer Food yang berlokasi di kawasan GreenLake City, Tangerang menjual berbagai macam jenis daging ayam. Mulai dari daging ayam utuh, potongan, bagian dada, sayap, paha, fillet dan boneless, hingga jeroan, kepala dan ceker ayam. Selain itu juga tersedia berbagai jenis olahan daging ayam seperti ayam bumbu kuning dan ayam marinasi tepung,  sampai dengan produk olahannya seperti daging giling, sosis maupun kornet.

Kualitas produk yang akan diterima oleh pelanggan juga selalu dijaga. Dengan menggunakan metode distribusi cold-chain, ayam akan tetap berada di dalam suhu dingin untuk mencegah perkembangan bakteri. Semua proses produksi di Meyer Food dilakukan oleh ahli/profesional  dan RPA (Rumah Potong Ayam) yang telah memiliki sertifikasi Halal dan NKV, serta memenuhi standar pemotongan ayam yang tepat.

Peluang Kemitraan

Meyer Food juga membuka peluang usaha menjadi mitra atau partner. Saat ini mitra Meyer Food hanya dibuka di area Jabodetabek. Banyak keuntungan yang diperoleh partner antara lain poin yang bisa dikumpulkan untuk ditukar hadiah menarik, komisi sebesar Rp 1.000 per item, pendapatan ongkir.

Untuk menjadi mitra sangat mudah, hanya dengan syarat KTP, NPWP, KK, Nomor  HP, alamat dan nomor rekening. Sistem kerja partner/mitra, dimana mitra bisa menjual produk ayam Meyerfood ke konsumen dengan syarat pembeliannya harus menggunakan aplikasi Meyer Food ataupun offline. Mitra juga harus belanja produk Meyer Food minimal  Rp 1 juta (bisa bertahap tidak sekaligus).

Harga partner/mitra dengan konsumen biasa sama saja, yang membedakan adalah mitra akan mendapatkan komisi Rp. 1000/ekor ayam atau item yg terjual. Sebagai partner/mitra wajib bisa mengantar pesanan dari konsumen yang dimilikinya atau konsumen Meyer Food yang ter-assigment ke aplikasi partner tersebut.

“Mitra juga tidak perlu ada outlet, jika mitra ingin stok bisa menggunakan freezer namun jika tidak ingin stok tidak perlu menggunakan freezer. Saat ini Meyer Food masih membuka peluang kemitraan karena baru ada 16 mitra di Banten, DKI Jakarta, Bogor dan Sukabumi,” jelas Marten.