Kiat Sukses Bisnis Busana Muslim Jelang Ramadan Saat Pandemi

0
118
Busana muslim (dokpusatgrosirmuslim.com)

Tren busana muslim yang diminati jelang lebaran ada beberapa pilihan. Dari segi warna tren yang masih diminati warna putih (broken white) masih banyak diminati. Sekarang ini model busana muslim yang sedang tren untuk wanita seperti model blazer yang panjang, dengan menggunakan bahan-bahan etnik seperti batik.

Selain itu bisa pula menggunakan banyak motif dan yang lagi tren adalah bahan jacquard, yang warnanya keemas- emasan, seperti warna broken white dipadu motif emas. Biasanya busana muslim berbahan batik digunakan untuk aktivitas di siang atau malam hari, namun untuk bahan jacquard seperti warna, tembaga dan broken white lebih banyak digunakan untuk acara khusus malam hari. Bagi konsumen yang menyukai kesan glamour bisa menggunakan bahan jacquard, atau jika ingin kesan etnik bisa menggunakan bahan tenun atau batik.

Adapun untuk jilbab saat ini banyak disukai jilbab syar’i yang panjang menutup dada dan hampir sampai sepinggang. Dan biasanya warnanya dipilih senada denga warna baju, seperti jilbab pink dengan warna baju juga pink. Jilbab dengan warna-warna pastel dengan aksesori minimalis seperti bros dengan tambahan renda saat ini banyak disukai konsumen.

Busana muslim untuk anak-anak juga bisa dibuat model seperti kaftan untuk anak-anak perwempuan dengan warna- warna pink, putih, maupun merah. Dan aksesori pelengkap tidak perlu blink- blink. Secara umum untuk busana muslim masih tren gaya etnik namun dengan lebih banyak pilihan bahan, karena Indonesia kuat pada unsur etniknya, jadi etnik tetap bisa dipadukan, baik dari penggunaan aksesori atau bahannya. Tren baru busana muslim ini mulai berkembang dari  dua bulan sebelum lebaran sampai lebaran haji.

Bagi pemula usaha yang ingin menjalankan usaha ini harus jeli melihat pasar, jangan mengikuti tren semua pasar, tapi harus memunculkan sesuatu yang beda, sehingga jangan meniru sama persis. Apalagi jika trennya sudah lewat. Selain itu sebaiknya kerjasama dengan desainer, dan bisa melakukan survey di berbagai tempat mengenai desain yang diminati konsumen yang akan dituju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.