Tips Sukses Jualan Kue Jelang Lebaran

0
476
dok: infobdg.com

Usaha kue kering yang sedang dijalankan pada musim menjelang lebaran bisa juga dijalankan secara rutin setiap hari jika memang memilii kemauan. Usaha Kue kering tidak selalu dijalankan oleh produsen yang lokasinya di sentra-sentra kue yang ada di daerah, bisa juga di produksi di rumah dengan skala lingkup yang kecil. Jika memiliki kendala modal maka mulailah dengan memproduksi dalam jumlah yang tidak terlalu banyak hal ini untuk menghemat biaya produksi.

Pelaku usaha juga bisa memulai menjalankan usaha ini dengan cara menerima pesanan terlebih dahulu. Jadi memproduksi hanya jika ada customer yang memesan dan tentunya akan menghemat modal. Setelah modal terkumpul dari keuntungan yang telah didapatkan maka mulailah meningkatkan jumlah produksi. Sedikit demi sedikit namun usaha akan membesar dengan sendirinya.

Jalinlah kerjasama dengan toko-toko jajanan kue, oleh-oleh khas daerah atau rumah makan yang ramai pembeli agar penjualan produk kue semakin meningkat. Agar usaha kue kering dapat berjalan dengan baik dan disukai customer maka pelaku usaha harus memiliki standar rasa yang selalu sama.

Pastikan memiliki metode pembuatan yang sama dan kontrol produksi yang baik. Hal ini akan mampu meningkatkan kepercayaan customer terhadap produk yang ditawarkan. Selain itu agar produk yang dijual dapat diterima oleh customer dengan baik maka pelaku usaha harus memberikan pelayanan terbaik misalnya dengan mengantarkan pesanan tepat waktu, menunjukan keramahan dalam melayani customer dan masih banyak cara lain yang bisa dilakukan.

Secara berkala Pelaku usaha harus selalu menganalisa keinginan customer jangan pernah memproduksi sesuatu yang tidak disukai customer. Sebuah usaha akan berhasil jika penjualnya memahami keinginan customer. Cara lain yang bisa dilakukan untuk membuat usaha tetap eksis adalah dengan membina hubungan baik dengan customer.

Kontaklah customer yang sudah pernah memesan produk kita secara rutin dengan tujuan untuk mengingatkan customer mengenai produk yang kita miliki. Ini juga berarti bahwa kita sedang membuka peluang untuk menambah jumlah pesanan.  Jangan pernah berharap customer akan selalu ingat produk yang kita miliki jika kita tidak pernah menghubunginya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.