Bisnis Kian Moncer dengan Sistem Mikro Marketing

0
658
Pojok Bisnis

Peluang bisnis busana muslim sangat menjanjikan, karena pakaian merupakan salah satu kebutuhan primer masyarakat, apalagi pasar produk busana muslim akan terus berkembang dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menjalankan syariah Islam, dan dengan pertumbuhan jumlah penduduk sekitar 260 juta itu 80 persennya muslim, dan dari 80 persen itu peralihan dari muslim KTP ke muslim yang ingin mengikuti aturan agama semakin meningkat.

Termasuk saat ini perkembangan  tersebut didukung oleh kalangan hijabers yang memiliki visi dan misi ingin mengembangkan pusat mode hijab untuk kota besar seperti Bandung.

Hal yang sangat penting dalam berbisnis busana muslim ini juga perlu dilihat dari sistem pemasarannya di mana efektivitas pemasaran busana muslim ini sebaiknya menggunakan sistem mikro marketing, artinya menyasar segmentasi pasar berbeda, seperti hijab untuk anak kecil  kategori balita, ABG, untuk kantoran, orang dewasa, ibu-ibu pejabat.

Dengan ceruk pasar yang luas, maka harus dilihat selera desain tiap segmentasi tersebut. Perlu dilakukan segmentasi-segmentasi dan desain dikreasikan sesuai segmentasi tersebut. Desain untuk ibu pengajian tentu tidak cocok untuk ibu kantoran. Itu yang bisa dilakukan oleh pelaku usaha ini. Jadi segmen pasarnya dibuat secara heterogen.

Top Mortar gak takut hujan reels

Kreatifitas dalam desain sangat diperlukan di tengah persaingan yang semakin ketat, dan juga kreatifitas dalam memasuki segmentasi pasar yang berlapis-lapis tersebut. Dan sebaiknya pelaku usaha memiliki ciri khas dalam desain serta berusaha membangun brand agar lebih dikenal.

Cara membangun brand bagi pelaku usaha harus konsisten dulu pada  produk dan segmen pasar yang dituju, juga sering mengikuti pameran, promosi online seperti mempromosikan cara berhijab, intinya sering tampil sehingga public relationship-nya diperkuat, juga membuka butik atau membuka outlet yang sesuai segmen pasar seperti berlokasi di mal-mal  besar khususnya untuk menyasar segmen pasar menengah atas.

Konsepnya juga harus jelas  baik dari produk dan segmen pasar yang dituju. Dengan sering mengikuti pameran, promosi di online, memberikan info mengenai cara mengenakan jilbab yang baik, sehingga brand semakin dikenal.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.