Membangun Bisnis Artinya Membangun Aset

0
619
BEP Cepat (dok bisniswaralaba.id)

Banyak yang mengatakan bisnis adalah sebuah perjalanan panjang. Pertanyaannya, Kemana tujuannya?, berapa lama jalannya?, setelah sampai ditujuan selanjutnya apa?, kalau tidak sampai juga, harus apa?

Pertanyaan-pertanyaan diatas akan sulit dijawab secara spontan jika kita tidak pernah benar-benar memikirkannya. Karenanya, sambil menjalankan aktivitas bisnis, ada baiknya kita merenung sejenak.

Sebenarnya apa yang kita tuju, dan benarkah kita ada dijalur yang tepat. Apakah kita semakin dekat dengan tujuan kita?
Atau malah kita tersesat, terjebak dalam rutinitas bisnis?

Semua hal barusan, bisa kita temukan solusinya jika kita punya mindset bisnis yang tepat. Kalau mindsetnya tidak tepat, maka pengusaha bisa masuk kedalam jebakan “Rat Race”

Apa itu jebakan Rat Race? Itu adalah siklus dimana kita terpaksa bekerja terus menerus tanpa henti, hanya untuk bertahan hidup dari bulan kebulan.

Yang ada di siklus ini hidupnya tidak bertumbuh, tapi mereka menjalani hidup hanya untuk bertahan hidup. Ya, mindset yang kurang tepat, ujungnya terjebak di siklus yang tidak kita inginkan.

Lantas mindset seperti apakah yang tepat itu?. Anda boleh ingat, Agar tidak terjebak dalam siklus Rat Race, maka tanamkan cara berfikir ini, bahwa berbisnis =membangun aset

Apa itu aset?, mudahnya, aset adalah sesuatu yang memasukan uang ke rekening kita tanpa perlu kita bekerja keras. Nah, ketika kita punya pikiran bahwa bisnis adalah bangun aset, maka cara mainnya akan berbeda.

Jika cara berfikirnya seperti itu, maka semua keputusan dan aktivitas dalam bisnis akan fokus kepada masa depan.
Apa yang kita kerjakan sekarang, itu untuk masa depan.

Ujungnya, bisnis nantinya bisa kita wariskan. Untuk keluarga, atau bahkan sampai generasi selanjutnya. Begitulah seharusnya pengusaha.  Jangan berfikir hanya untuk saat ini saja.  Tapi pikirannya harus jauh kedepan. Bangun bisnis = Bangun Aset

 

Oleh: Tim entrepreneurID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.