Mengatasi Kejenuhan dalam Menjalankan Usaha

0
48
Bisnis gagal (dok dewaweb.com)

 

usaha yang dapat berkembang dengan baik itu adalah usaha yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan secara terus menerus atau berkala. Jika sebuah usaha sering tutup, maka pelanggan akan menyimpulkan bahwa usaha itu tidak terurus dan tidak dikelola dengan baik oleh pemiliknya. Jika sudah begitu tentu satu per satu pelanggan Anda akan beralih mencari produk sejenis dari tempat lain.

Membaca cerita Anda, saya paham kalau usaha Anda makin merosot. Tentu saja hal ini akibat usaha penjualan Ayam Goreng Crispy hanya buka kalau Anda lagi mood saja. Hal ini sangat berbahaya bagi kelangsungan usaha Anda ke depan. Jika masalahnya Anda merasa jenuh, maka Anda perlu mencairkan suasana untuk bisa menemukan sendiri jalan keluarnya. Karena apapun permasalahannya jalan keluar tetap ada pada Anda.

Tetapi untuk permasalahan Anda tersebut, saran saya sebagai berikut:

  1. Rutinitas biasanya membuat kita jenuh, maka lakukanlah hal-hal baru dalam usaha Anda yang bisa membuat Anda tidak jenuh dan bisa membuat pelanggan Anda juga surprise dengan sesuatu yang baru tersebut. Misalkan sekali waktu kasih hadiah untuk pelanggan setia. Hias counter Anda di hari-hari tertentu, misalkan pada waktu Ulang Tahun, Tahun Baru, Peringatan 17-an, dan lain sebagainya.
  2. Buatlah tantangan untuk diri Anda sendiri berupa target baru. Misalkan, Anda memiliki target untuk meningkatkan omset usaha Anda dua kali lipat tahun ini, atau memiliki target untuk membuka cabang baru, mendirikan waralaba, dan target-target pencapaian lainnya.
  3. Sering menghadiri seminar atau pelatihan bisnis dan motivasi yang diadakan oleh berbagai instansi perusahaan swasta maupun pemerintah. Membaca buku-buku dan motivasi sukses untuk mendapatkan ide-ide baru dalam menjalankan usaha.
  4. Sisihkan sebagian keuntungan bisnis Anda untuk melakukan jalan-jalan, rekreasi bersama-sama keluarga Anda paling tidak setahun sekali agar pikiran lebih fresh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.