Dukung Program Wonderful Indonesia, Grab Luncurkan Kampanye Ini

0
387
Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata bersama Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya saat peluncuran kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (26/10). (Alinea.id/Valerie Dante)

Berempat.com – Sebagai bentuk dukungan terhadap program Wonderful Indonesia, Grab Indonesia meluncurkan kampanye bertajuk #JelajahIndonesiaLebihDekat. Dalam kampanye ini, Grab pun menggandeng Kementerian Pariwisata. Pasalnya, kampanye ini merupakan bagian dari strategi smart tourism yang mendorong Grab untuk menghadirkan pengalaman digital bagi para wisatawan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengungkapkan harapannya dalam kerja sama ini agar dapat mewujudkan target pemerintah untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019 mendatang. Sementara dari pihak Grab Indonesia, kerja sama strategis ini merupakan wujud dari master plan 2020 yaitu ‘Grab 4 Indonesia’ (Grab For Indonesia).

Sebagai informasi, Indonesia sendiri baru masuk dalam daftar 16 terbaik dunia dalam kategori branding pariwisata terbaik. Sedangkan untuk program Wonderful Indonesia masuk dalam daftar 47 terbaik branding di dunia. Hal itulah yang melandasi Grab untuk ikut berperan dalam mempromosikan pariwisata Indonesia yang nyaman dan aman kepada turis mancanegara.

Selain itu, bersamaan dengan peluncuran kampanye #jelajahIndonesialebihdekat pada Jumat, (26/10) di Tangerang, Grab pun meluncurkan layanan sewa GrabCar dengan pengemudi bersertifikasi sebagai tour guide di berbagai fasilitas atraksi wisata.

Dengan inisiatif “Smart Tourism” Grab menawarkan sebuah nilai tambah bagi turis seperti berwisata di berbagai kota dengan aman dan nyaman, mendapatkan rekomendasi lokal, serta menikmati keuntungan tambahan di berbagai atraksi wisata. Layanan Sewa GrabCar pun telah dilengkapi fitur GrabChat untuk mengurangi kendala berbahasa saat mengantar turis mancanegara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.