Risty Tagor, Menikmati Berbisnis Busana Muslim Desain Khas Indonesia

0
472
dok Instagram @ristytagor

Setelah mantap mengenakan hijab, pesinetron cantik Anak-Anak Manusia ini kini lebih serius mendalami dunia fashion ketimbang dunia peran yang telah membesarkan namanya. Dunia usaha khususnya di bidang fashion, dipilih Risty Tagor bukan tanpa alasan. Selain karena hobinya di dunia fashion, prospek cerah di usaha tersebut merupakan salah satu hal yang tidak boleh disia-siakan.

Usaha fashion yang dijalankan Risty Tagor, berawal dari ajakan dua orang teman untuk membangun sebuah usaha butik bersama. Karena itu, Risty yang memang sangat senang dengan dunia fashion tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Namun, kesibukannya di dunia entertainment membuat bisnis yang dijalankannya bersama teman-temannya tersebut tidak berjalan dengan baik sehingga Risky pun memutuskan untuk keluar dan lebih memilih untuk membangun usaha butik busana muslimnya sendiri.

“Sebelumnya aku masih bareng teman, tapi karena kesibukan shooting lebih enak kalau aku aktif sendiri,  aku bisa istirahat, kalau lagi benar-benar fokus, ya aku kerjain. Jadi lebih bebas,” ungkap artis berdarah Batak dan Aceh tersebut.

Butik yang dirintis pada pertengahan tahun 2013 ini diberi nama Risty Land. Kehadiran Risty Land memang mendapat banyak perhatian masyarakat pencinta busana muslim tanah air, terlebih Risty sudah lama aktif di dunia entertainment dengan membintangi berbagai sinetron dan juga film. Karena itu, tidak heran bila untuk memperkenalkan usahanya merupakan hal yang tidak terlalu sulit bagi Risty.

Meski demikian, dirinya tak sembarangan memilih design busana muslim yang ditawarkan ke masyarakat. Karena itu, Risty Land mencoba mengambangkan desain busana muslim khas Indonesia yang berbeda dari busana muslim pada umumnya.

“Semua rancanganku banyak terilhami dari kekayaan alam Indonesia, salah satunya batik khas Batak,” tutur  Risty Tagor saat ditemui di Indonesia Fashion Week 2014 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Ada sekitar puluhan produk yang ditawarkan Risty Land, di antaranya adalah gaun pengantin muslim yang ia desain dengan sentuhan batik Batak ‘Gorga’, bordir ‘Krancang’ khas Betawi, dan Brukat yang sangat khas dengan kebaya Indonesia. Untuk tema warna, Risty terinspirasi dari warna emas Aceh yang sangat kuning, yang dipadukan dengan bahan-bahan pilihan sehingga menampilkan desain busana muslim yang sesuai dengan ciri khas wanita Indonesia yang lembut dan kuat.

Untuk lebih memberikan keindahan pada designnya, Risty memberikan sentuhan gemerlap payet dan aksesoris sehingga terlihat glamour.

Meski Jadwal yang sangat padat di dunia entertainment, namun Risty tetap akan lebih memfokuskan diri pada usaha butik. Karena itu, ia tidak segan untuk menolak beberapa tawaran film maupun sinetron yang sekiranya memakan waktu dan melakukan shooting di luar kota.

“Aku masih ada stripping sinetron tapi untuk sekitar Jakarta aja. Ada yang nawarin aku nggak ambil karena di luar Jakarta, aku mau fokus di butik aja,” ucap artis kelahiran Jakarta, 12 April 1989 ini.

Selain menyalurkan hoby, menurut Risty, usaha di dunia fashion tersebut juga akan memberikan warna lain bagi busana muslim Indonesia. Ia juga memberikan memotivasi kepada masyarakat yang ingin terjun ke dunia bisnis dengan modal yang terbatas.

Insyallah warna baru pada produk busana muslim yang aku buat bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Selain itu, aku  ingin bilang, siapa saja bisa menjalankan usaha dan dengan modal berapa saja asalkan fokus,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.