Nova Eliza Geluti Usaha Yoga dan Pilates

0
4642
dok: otoselebseksi.blogspot.com

Artis Nova Eliza atau akrab disapa dengan Nova ini memang salah satu public figure yang multitalenta. Memulai kariernya dari seorang model , kemudian merambah ke dunia seni peran. Ia kini telah  membintangi banyak sinetron dan layar lebar seperti Doaku Harapanku, Waktu Terus Berjalan, Jalan Jaksa dan Susahnya Jadi Perawan. Kini aktivitasnya di dunia entertainment sudah berkurang setelah dipersunting sutradara ternama Mirwan Suwarso pada tahun 2007. Namun siapa sangka, artis cantik dan sensual ini rupanya memiliki kesibukan tersendiri dengan menggeluti bisnis olahraga pembentuk tubuh, hususnya bagi kaum hawa.

Nova mengaku ketika sedang mengandung anak pertamanyanya, ternyata tetap melakukan olahraga seperti yoga maupun pilates. Yoga merupakan olahraga olah tubuh, pernafasan dan meditasi, bertujuan menyelaraskan tubuh, pikiran, dan jiwa, sehingga membuat pikiran lebih tenang, dan kesehatan terjaga. Sementara pilates difokuskan untuk kelenturan serta fleksibilitas seluruh bagian tubuh. Olahraga ini dapat memperbaiki postur tubuh yang kurang sempurna dan juga dapat memperbaiki masalah-masalah yang berhubungan dengan kelainan tulang belakang.

“Aku pikir, orang hamil juga harus tetep olahraga, untuk mengurangi stres juga. Maka dari itu aku memilih yoga dan pilates, karena olahraga itu enggak pakai lompat–lompat,” terang wanita berdarah Aceh ini.

Setelah memiliki anak, Nova tetap aktif dengan kegiatan yoga dan pilates, untuk mengembalikan bentuk tubuhnya yang melar pasca-melahirkan. Karena dirasa olahraga ini banyak peminatnya, Nova pun meliriknya sebagai ladang bisnis. Untuk memuluskan  rencananya  membuka studio tempat berlatih yoga dan pilates, Nova pun mulai fokus belajar teknik yoga dan pilates lebih serius.

“Kalau pilates, aku belajar dari guru di Singapura, sedangkan yoga, gurunya ada di New York,” jelasnya. Berhubung sang mentor berada di luar negeri, Nova pun memanfaatkan teknologi dunia maya sebagai media belajarnya.

Tiga bulan belajar yoga dan pilates, ibu dari Naima Malika Al-Malik ini pun mengembangkan hobinya menjadi sebuah bisnis, dengan mendirikan  Bodylicious Yoga & Pilates Studio, pada September 2009, di Hotel Kemang Icon, Lantai 5, Kemang Jakarta Selatan. Dalam bisnis olahraga ini, Nova mengembangkan sebuah metoda dengan menggabungkan beberapa olahraga seperti yoga, pilates, fitness, dan boxing, dalam program Bodyship.

“Kita menggabungkan semua unsur gerakan, gerakannya aku dan tim yang membuatnya,” ungkap Nova. Program ini diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan, serta membentuk dan mengencangkan tubuh.

Dengan membayar Rp 7,5 juta, seseorang sudah bisa menjadi member, dan bisa menjalankan rutinitas yang sudah ditentukan dalam program Bodyship selama tiga bulan. Selain itu, Nova bekerja sama dengan ahli gizi untuk mengatur menu bagi para member.

“Kita lakukan itu untuk menunjang proses pembentukan tubuh mereka, jadi kita juga mengubah pola makan, pola pikir, dan pola hidup dari para member,” terang wanita kelahiran 31 tahun lalu ini. Program Bodyship ini harus dijalani selama seminggu lima kali, dan di setiap pertemuan memakan waktu satu jam.

Bodylicious beroperasi pada pukul 07.00–20.00 WIB, dari hari Senin–Sabtu. Setiap satu kelas, berisi 10 member, hal ini dilakukan agar sang instruktur fokus terhadap setiap gerakan muridnya. Selain mengajar di dalam kelas, Nova  juga menawarkan untuk mengajar privat di tempat yang sudah ditentukan member-nya, misal rumah si member atau kantor. “Namun harganya berbeda, tapi kita fleksibel aja sih,” jelas Nova.

Di tengah kesibukannya mengurusi Bodylicious, tidak membuat Nova melupakan kegiatannya sebagai seorang ibu. “Makanya, alasan aku memilih tempat ini, selain strategis, rumah dan sekolah anakku juga dekat sini. Jadi setiap pulang sekolah, anakku selalu ke sini,” terang istri dari sutradara Mirwan Suwarso ini.

Walaupun Nova berencana untuk membuka cabang Bodylicious, namun Nova tidak gegabah dalam memilih waktu yang tepat. Karena itu, saat ini ia masih tetap fokus mengembangkan dan memantapkan Bodylicious yang sudah ada.

“Aku pengen settle dulu. Aku takut kalau punya banyak cabang tapi belum mantap, nanti pada tutup–tutup gitu,” tuturnya. Banyaknya bisnis yang bergerak di bidang fitness, tidak membuat Nova risau, karena ia optimis dengan bisnis Yoga dan Pilates Studionya ini. Di samping ia mempunyai program unggulan yang diyakini belum ada di tempat fitnes lainnya, yakni Bodyship.

Saat ini Nova masih fokus dengan Bodylicious, makanya ia belum berpikir untuk menambah bisnis di bidang yang berbeda. “Jujur, sebelumnya aku enggak pernah tahu dunia bisnis, aku hanya mengukur kemampuanku untuk dijadikan bisnis,” pungkas Nova.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.