Melongok Bisnis Karaoke Keluarga Afgan Berkonsep Around The World

0
167
dok franchiseglobal.co

Siapa yang tak kenal dengan Afgan Syahreza? Solois pria yang memulai karier pada tahun 2008 ini sukses menggebrak dunia musik tanah air dengan beberapa karya terbaiknya. Penyanyi yang akrab disapa Afgan ini mulai menggarap album pertamanya dengan tajuk Confenssion Number 1, dengan beberapa musisi terbaik tanah air seperti Fajar LMN dan Harry Budiman (produser).

Berbekal kesuksesan pada album perdananya, Afgan melanjutkan prestasinya di dunia musik Indonesia dengan mengeluarkan album berikut The One hingga membuat mini album religi serta mengisi beberapa soundtrack untuk film layar lebar. Sukses dengan karirnya sebagai penyanyi, Afgan mencoba peruntungannya di bidang lain dengan bermain film layar lebar dan beradu acting dengan beberapa artis dan aktor senior seperti Deddy Mizwar, Olivia Lubis Jensen dan Tika Putri dalam film Cinta 2 Hati.

Dan semua kerja keras Afgan di dunia entertaiment terbayarkan dengan meraih beberapa penghargaan award mulai dari penghargaan Penyanyi Solo Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI), SCTV Music Award, Dasyatnya Award, Indonesia Kids Choice Award dan beberapa penghargaan lainnya.

Melihat pesatnya bisnis di Indonesia, membuat Afgan tertarik untuk ikut terjun ke dunia bisnis dengan menggarap bisnis hiburan karaoke keluarga. Menurutnya tempat karaoke merupakan salah satu tempat bersejarah dalam karier menyanyinya. “Karaoke keluarga sebenarnya punya sejarah bagi saya. Karena saya bisa sukses di dunia tarik suara seperti sekarang berawal dari tempat karaoke. Saya hobi karaoke, kebetulan ada produser yang lihat, jadilah saya seperti ini,” ucapnya.

Bisnis yang dimulai pada akhir tahun 2013 ini memiliki konsep yang unik dan berbeda dengan tempat karaoke keluarga lainnya. Argan mencoba untuk mengusung tempat karaoke keluarga dengan konsep “Around The World”. Di mana setiap ruangan memiliki nuansa kota-kota besar di seluruh dunia mulai dari Paris hingga New York, Amerika.

Tak hanya itu, menurut Afgan kalau biasanya tempat karaoke keluarga menggunakan nomor untuk setiap ruangan, di usaha karaoke yang ia jalankan mencoba menggunakan nama kota-kota besar di dunia. “Kalau ruangan Paris ya tentu saja konsep ruangannya seperti di Paris dengan wallpaper unik, pokoknya di sini karaoke sambil traveling,” ujar afgan.

Dari segi lagu, Afgan mencoba untuk menyediakan hingga 120.000 pilihan lagu mulai dari Indonesia hingga mancanegara yang pasti sudah memiliki hak cipta. Untuk range harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau mulai dari Rp 55 ribu hingga Rp 200 ribu rupiah per jam. Ada lima jenis ruangan yang ditawarkan mulai dari Small, Medium, Large, VIP dan Suite. Selain dengan konsep ruangan yang unik dan kumpulan lagu terlengkap, Afgan juga menawarkan karaoke dengan tata suara audio terbaik.

Menurut Afgan, tak banyak kendala yang dihadapinya. Karena semua sudah ditangani oleh manajemen yang baik dan berpengalaman. Untuk promosi Afgan menggunakan media online seperti twitter, facebook dan website selain itu juga berpromosi melalui media radio maupun media cetak. Ekspansi kedepan Afgan ingin, bisnisnya ini bisa diterima luas masyarakat hingga ke seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.