Christian Sugiono Kompak Geluti Bisnis Kuliner dengan Istri

0
261
dok Instagram/csugiono

Memiliki segudang kesibukan di dunia entertainment tidak menyulitkan artis tampan Christian Sugiono untuk terjun ke dunia bisnis kuliner. Betapa tidak, selain berperan menjadi seorang suami dari artis cantik Titi Kamal, Tian begitu ia disapa, resmi membuka restoran yang telah lama diiadam-idamkannya pada Mei 2012 lalu. Dengan mengusung nama Sushi Miya81, Tian menghadirkan menu masakan Jepang seperti Sushi dan menu makanan Jepang lainnya.

Dalam menjalankan usahanya ini, Tian tidak sendirian lantaran ada beberapa teman artis lain yang bekerja sama dengannya seperti Dude Herlino, Teuku Wisnu, Adi Nugroho dan Thomas Nawilis yang memang sudah berpengalaman dalam menjalankan usaha di bidang kuliner. Seperti diungkapkan Tian, ide awal usaha kuliner yang dijalankannya datang dari kegemarannya menyantap makanan dari Negeri Sakura (Jepang), terutama untuk Sushi. “Saya sendiri, selain memang hobi menyantap kuliner khas Jepang, juga pengen menginvestasikan penghasilan saya untuk hal yang positif yang bisa mendapatkan keuntungan lagi,” ujar aktor film Catatan Akhir Sekolah ini.

Menurut Tian, hadirnya restoran yang terletak di Jl.Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini, mendapat sambutan yang baik dari para pencinta kuliner sejak pertama kali dibuka hingga sampai saat ini. “Mungkin karena saat ini makanan Jepang seperti Sushi sudah banyak pecintanya, ditambah nama restonya yang unik, membuat hati masyarakat jadi penasaran untuk menjajal menu makanan di Sushi Miya81,” ungkapnya.

Konsep resto dari Suhsi Miya81 terbilang unik, Tian bersama rekan-rekannya mengkonsep interior dan eksterior dengan balutan warna merah dan pink berlogo Sushi Miya81 dengan nuansa terbuka dan menggunakan hiasan-hiasan lampion khas Jepang. Di dalamnya terdapat aneka menu makanan khas Jepang seperti Sushi dengan varian isi dan rasa seperti California Roll, Ori Baked Sea Food, Ori Baked California Roll, Tomasiro Dragon Ball, dan Teukuro Hot Unagi Roll. California Roll berupa nasi pulen yang digulung bersama lembaran rumput laut atau nori, dengan isian alpukat, timun, dan daging kepiting. Sedangkan Ori Baked Sea Food berupa kerang diisi campuran daging kepiting, spicy mayo, dan enoki mushroom, yang disajikan dengan mashed potato.

Selain itu Washabi-nya cukup pas untuk ukuran lidah orang Indonesia karena tidak terlalu pedas. Varian menu lainnya ada Sup Miso, Seikoro Tom’s Steak, Chicken Teriyaki, Yakiniku, Tofu, Salad, Katsu Don, Toast Bread Ice Cream, dan Nuguroho Tempura Ice Cream. Harga yang ditawarkan Sushi Miya8i hanya berkisar antara Rp 7 ribu hingga Rp 30 ribu per porsi. Walaupun harga yang ditawarkan sangat terjangkau namun, lidah pengunjung akan dimanjakan dengan sensasi lezatnya Sushi yang tidak kalah dengan resto Jepang kelas atas  lainnya.

Tian juga menambahkan, menu yang disajikan di Sushi Miya81 memiliki rasa yang berbeda dari resto Sushi lainnya karena menghadirkan rasa campuran antara cita rasa Indonesia dan Jepang tetapi tidak menghilangkan unsur original Jepangnya.

Tian mengaku menu makanan yang disajikan di restorannya hasil olahan langsung tanpa diawetkan. Hal ini dilakukan agar tetap menjaga cita rasa makanan. Bahan-bahan baku yang digunakan pada dapur Sushi Miya81 berkualitas impor mulai dari beras, wasabi, nori, ikan salmon dan lain sebagainya yang didatangkan langsung dari Jepang. Proses pengolahan sangat cepat hanya membutuhkan waktu 2 sampai 5 menit pesanan makanan siap disajikan. Tian juga mengungkapkan juru masak restonya sudah ditangani oleh para chef dan koki profesional yang sudah dilatih khusus langsung oleh chef handal dan ternama.

Artis berdarah Jawa-Jerman kelahiran Jakarta, 25 Februari 1981 ini mengungkapkan saat ini ia tidak hanya sedang mengelola Sushi Miya81-nya saja, tetapi ia kerap juga membantu istrinya (Titi Kamal) yang turut meramaikan bisnis kuliner yang belum lama sudah berjalan. “Titi juga saat ini sedang menjalankan bisnis kulinernya yang baru beberapa bulan berjalan, namun itu konsepnya catering makanan dengan nama Titi Sari Catering. Puji syukur saat ini semuanya berjalan dengan lancar, dan semoga bisa berkembang dengan baik,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.