Komedian Mongol Stres Bisnis Rental Mobil dan Apartemen dari Ngelawak

0
9
Foto: Dok /twitter.com/mongol_stres

Sadar akan naik turunnya karier di dunia entertainment, membuat komedian bernama lengkap Roni Emanuel mencoba peruntungan di dunia bisnis. Dari berbagai usaha yang ada, pria yang akrab disapa Mongol Stres ini memilih untuk menjalankan usaha rental mobil. Dengan mengandalkan 26 unit mobil sebagai armadanya, membuat usaha yang dirintis Februari 2013 ini terus berkembang. Bahkan Ia juga merambah ke bisnis properti apartemen.

Bagi para pencinta Stand Up Komedi, nama Mongol Stres sudah tak asing lagi. Dengan kebolehannya ngelawak solo di atas panggung, membuat pria dengan nama asli Roni Emanuel ini menjadi salah satu komedian tunggal termahal saat ini dengan bayaran mencapai Rp 45 juta untuk 15 menit.

Nama besar Mongol sebagai pendatang baru di dunia komedi tanah air tak membuat Mongol terlena. Sadar kesuksan di dunia entertaiment tidak bertahan lama membuat Mongol mengambil jalur bisnis sebagai bekal di hari tua.

Hal itu ditunjukkan Mongol dengan membuka sebuah rental mobil di kota kelahirannya Manado, Sulawesi Utara. “Karena sejak beberapa tahun yang lalu saya tertarik untuk memiliki bisnis rental mobil, maka ketika saya ada rezeki maka saya pun langsung belikan mobil hingga ada 26 mobil, dari situ saya rentalin aja mobilnya,” ujar Mongol.

Usaha yang dirintis sejak 2013 ini dijalankan di kota kelahirannya Manado. Kota tersebut dipilih karena beberapa alasan, di antaranya kebutuhan akan mobil saat beraktivitas sangat tinggi. Selain itu juga luas kota yang tidak terlalu besar sehingga bila terjadi sesuatu yang tidak diingikan terhadap kendaraanya (pencurian) bisa ditanggulangi dengan cepat.

“Di Manado kalau mau ke gereja masyrakatnya pasti sewa mobil. Itu belum termasuk kalau mau pergi ke tempat wisata yang ramai dikunjungi masyarakat setiap weekend,” jelasnya.

Dari 26 armada yang dimiliki saat ini, mongol mengaku sebagian besar jenis mobil keluarga dan enam di antaranya mobil mewah seperti Mercy, dua Alpard.

Bicara soal harga sewa Mongol mengaku, kendaranya di sewakan dengan harga terjangkau. Seperti misalnya mobil premium buatan Eropa merek Mercedes-Benz (Mercy) C200, disewakan seharga Rp 4 juta per hari yang biasanya digunakan sebagai mobil pengantin yang akan menikah. Sedangkan mobil premium lainnya adalah Alphard yang biasa dipakai oleh para pejabat di Manado, disewa per tahun, namun pembayaran dapat dilakukan bulanan.

Meski bisnis rentalnya berada di kota kelahirannya, namun sedang sibuk promo film terbarunya yakni sekuel Comic 8: Casino Kings mengaku hal tersebut tidak menjadi halangan karena bisa mengontrol usahanya dari Jakarta saja. Sebab, di Manado ia memperkerjakan kerabatnya yang telah ia percaya untuk mengelola bisnis itu.

Bintang film ‘Warisan Olga’ menilai mengaku mampu meraup omset puluhan juta yang tiap harinya. Mongol Stres bisa mengumpulkan uang untuk membeli tanah seluas 3,2 hektar di kawasan Karawang, Jawa Barat hingga memiliki unit apartemen di beberapa lokasi di Jakarta.

“Ada dua di Kalibata City, dua di Gading Mas, dua di Kasablanka, dan satu di Rasuna Said,” kata Mongol

Mogol mengatakan seluruh apartemennya itu sudah full furnish alias mereka yang menyewa tinggal bawa badan saja.

“Harga apartemennya Rp4,5 juta per bulan, kecuali yang di Rasuna Said disewa Rp12 juta per bulan. Mereka tinggal maintenance (kamar apartemen) aja dan sekarang semuanya sudah penuh,” tutupnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.