Bisnis Fesyen Zaskia Sungkar Merambah hingga ke Mancanegara

0
623
Dok Istimewa

Zaskia Sungkar yang lahir pada 22 Desember 1990 di Jakarta ini dikenal publik karena kiprahnya di dunia entertainment sebagai seorang penyanyi dan juga aktris yang telah banyak bermain di berbagai judul sinetron dan juga film layar lebar.

Selain di dunia entertaiment ternyata istri dari Irwansyah ini juga tertarik dalam menjalankan usaha. Setelah sebelumnya sibuk menjalankan bisnis Production House bersama sang suami, kini Zaskia Sungkar mulai serius menggarap bisnis fesyen yang berorientasi pada pakaian muslimah.

“Tertarik di bisnis ini karena dari dulu aku suka banget mix and match baju sendiri waktu lagi show, terus aku posting di media sosial banyak yang nanyain sampai akhirnya kenapa gak aku seriusin aja,” jelasnya.

Dari hobinya tersebut akhirnya Zaskia membuat clothing line yang diberi nama Hijabi Fashionista (HF) by Zaskia Sungkar. Tadinya putri pertama dari pasangan Mark Sungkar dan Fanny Bauty mengaku sempat tidak percaya diri jika harus memakai merek dengan namanya sendiri. Tapi di sisi lain ia juga tetap ingin busana muslimah yang dihadirkannya itu bisa dikenal sebagai karyanya.

HF by Zaskia Sungkar telah memiliki 6 outlet yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia seperti Jakarta, Makasar, Surabaya, Banjarmasin, Palembang dan Yogyakarta. Bisa dikatakan bisnis Zaskia telah berkembang cukup pesat dan pasarnya sangat menjanjikan.

Manfaatkan Media Sosial. Hal itu bisa terjadi tak lepas dari pemasaran efektif yang dilakukannya yaitu melalui media sosial. “Tidak bisa dipungkiri sosial media sekarang mempunyai peranan yang sangat penting khususnya bagi yang punya usaha seperti aku ini.”ungkapnya.

Di ujung perbincangannya, Zaskia memiliki rencana ke depan agar usaha hijabnya ini bisa menembus pasar internasional, yang dimulai dari negara tetangga terlebih dahulu seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei dan lain sebagainya. Rizky

Melalui bisnis fashion ini, Zaskia memulai kariernya sebagai desainer, Bun. Kakak Shireen Sungkar ini juga menjadi salah satu pencetus clothing line di kalangan artis. Gerai Kia By Zaskia Sungkar sudah dibuka di banyak wilayah di Indonesia dan bekerja sama dengan 10 desainer Indonesia lainnya. Clothing line ini juga telah merambah ke New York di tahun 2016.

Selain Kia By Zaskia Sungkar, wanita kelahiran 22 Desember 1990 ini membuka bisnis fashion muslim lain bernama Gerai Hawa. Bisnis ini lebih berfokus pada busana muslum yang dapat digunakan seluruh keluarga. Di sini, Zaskia ditunjuk sebagai creative desainer dan dia menjalankan bisnisnya bersama Shireen, Irwansyah, dan Teuku Wisnu.

Wokuwoku.com adalah bisnis Zaskia di bidang e-commerce besama sang suami. Bisnis ini sudah berjalan sejak tahun 2015 dengan fokus menjual baju second hand artis.

Selain fashion dan e-commerce, Zaskia mulai merambah bisnis travel. Jannah Tour & Travel berfokus pada perjalanan travel umroh dan haji. Saat ini, cabangnya telah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Surabaya, dan Banjarmasin. Jannah Corp adalah bisnis kuliner Zaskia, Bun. Bisnis ini menaungi brand kue kekinian artis seperti Bandung Makuta milik Laudya Cynthia Bella dan Gigieatcake milik Nagita Slavina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.