Diam Diam Ussy Sulistiawati Punya Bisnis Rumah Makan, hingga Properti

0
262
Foto: dok Instagram/@bakoelussy

Berkiprah di dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 1999, membuat nama Ussy Sulistiawati cukup dikenal. Berawal dari ajang pemilihan Abang None Jakarta, wanita yang akrab disapa Ussy ini terus menapaki karir di dunia entertaiment.

Sadar industri hiburan tidak bisa selamanya dijadikan sumber penghasilan, pelantun lagu Klik ini mulai melirik dunia bisnis untuk digarapnya. Setelah sebelumnya sukses membangun usaha kuliner, kali ini Ussy kepincut dengan usaha fesyen khususnya butik busana muslim.

“Bisnis hijab dan busana muslim belakangan ini memang sedang tren. Ini bisnis sangat bagus, soalnya aku merasa kalau perempuan yang berhijab itu lebih cantik dan modis. Bagus juga kalau aku bisnis di bidang ini.”ujarnya

Sebetulnya, Ussy sudah kepincut bisnis butik busana muslim sejak tahun 2011, namun baru tahun 2013 Ussy bisa merealisasikan keinginannya tersebut.

“Aku dan Andhika memang gak terlalu suka simpan uang dalam bentuk tabungan atau dibelanjakan dalam bentuk barang, kami berdua lebih suka uangnya diputar dalam bentuk investasi,” terangnya.

Diakui wanita kelahiran Jakarta 13 Juli 1980, dirinya tidak tanggung-tanggung dalam melakukan investasi termasuk dalam hal urusan dana. Walaupun dana yang dibutuhkan tidak sedikit yang penting kelihatan wujudnya dalam bentuk usaha menurutnya tidak menjadi masalah.

Dalam menjalankan bisnis butiknya, Ussy dan suami memiliki perannya masing-masing. Model dan desain menjadi urusan Andhika, sedangkan Ussy mengurus segala hal yang berkaitan dengan baju seperti mencari bahan yang seperti apa yang akan digunakan.

Artis jebolan Abang None Jakarta Utara 1999 itu juga punya bisnis kosmetiknya ini diberi nama Dissy Cosmetics. Ussy Sulistiawaty menjual berbagai macam peralatan rias wanita dalam harga sekira Rp 20 ribu hingga Rp 200 ribu. Selain itu Ussy juga memiliki bisnis bisnis kuliner Ussy dengan varian mie yang diberi nama Yummieeh Ussy.

Yang menarik Pelantun lagu Telpon Dong Beib bermimpi mempunyai sebuah restoran dengan konsep sederhana nan berkualitas dengan nama Lurik Coffee Kitchen. Dalam akun Instagramnya, Lurik tak hanya menyediakan kopi, namun juga beragam makanan dengan harga yang terjangkau.

Sukses dengan restoran berkonsep modern Lurik Resto and Coffee, Ussy dan Andhika juga membuka rumah makan Sunda bernama Bakoel Ussy.

Berikutnya bersama suaminya Andhika Pratama membuka gerai kue bernama Cirebon Kelana. Brand kue tersebut berupa bolu berlapis pastry rasa dengan topping. Terdapat tujuh varian rasa, di antaranya gedong kaya, cheese lovers, duren puff, red velvet, choco vanilla, double choco crunchy, dan green tea redbean. Kue Cirebon Kelana dibanderol dengan harga Rp 55 ribu hingga Rp 59 ribu.

Yang menarik Andhika dan Ussy membuka bisnis properti dengan mendirikan perusahaan Dissyland Pratama. Bisnis ini membangun sebuah perumahan cluster yang diberi nama Dissy Desari Residence.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.