Sukses dengan DAMN! I Love Indonesia, Daniel Mananta Siap Go Internasional

0
328
Daniel Mananta (Foto: Instagram)

Presenter berwajah oriental Daniel Mananta sejak 2008 telah memulai bisnis clothing dengan merek DAMN! I Love Indonesia yang tetap eksis menjadi tren di kalangan anak muda Indonesia.

Tidak hanya kaos, perusahaan ini juga memproduksi aksesoris dengan desai unik seperti jam tangan, speaker, dan topi. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan tiket acara music yang menarik seperti Soundrenalin.

Produk DAMN milik Daniel Mananta merupakan sebuah perusahaan pembuat kaos, jaket, dan pakaian anak muda dengan tagline uniknya “Damn! I Love Indonesia”. Nama DAMN sendiri ternyata berasal dari singkatan nama pendirinya yaitu Daniel Mananta.

Karena Daniel sangat cinta pada Indonesia dengan budaya dan etnik-etniknya maka kemudian Daniel menambahkan “I Love Indonesia” pada produk kaosnya tersebut.

Tagline dan brand tersebut ternyata tidak hanya unik tetapi juga memiliki makna dan filosofi yang dalam. Daniel Mananta memiliki cita-cita agar anak muda Indonesia mampu mencintai dan bangga dengan budaya negaranya sendiri. Daniel juga ingin konsumen-konsumen asing bisa ikut mencintai budaya Indonesia

Tanpa terasa tahun 2020 ini Damn I Love Indonesia genap berusia 12 tahun. “Saya makin bangga dengan Indonesia, Indonesia itu sangat indah dengan banyak kekayaan sumber daya alam yang ada, saya bersyukur tinggal di Indonesia,” papar Daniel Mananta.

Untuk itu Daniel menghimbau kepada rakyat Indonesia harus memiliki mental layaknya orang kaya karena tinggal di negara kaya seperti Indonesia.

“Percuma punya rumah bagus tapi mentalnya enggak mau merawat rumah itu, lama-kelamaan rumah itu akan menjadi jelek dan kumuh, makanya kita harus menjaga keindahan Indonesia,” harapnya.

Sejak awal diluncurkan, produk-produk Damn! I Love Indonesia sudah berhasil menarik perhatian banyak orang. Tak hanya laris manis diserbu pemburu lokal, produk ini pun sudah mulai dikenal dunia internasional. Bahkan, produk-produk Damn! I Love Indonesia ini sudah berhasil diekspor ke Korea Selatan hingga Amerika.

“Sudah diekspor ke Korea Selatan, Jepang, Amerika, Kuala Lumpur, sama Australia. Kebanyakan dari mereka belinya secara online sih,” ujar Daniel.

Selain Damn I Love Indonesia. Damn I Love Indonesia Ia juga ingin menjajal peruntungan binsis di luar Indoenia “Saya mau mencoba membuka bisnis di luar Indonesia,” ujarnya.

Terkait hal itu, Daniel sudah mengadakan pertemuan khusus dengan CEO Air Asia, Tony Fernandes untuk membahas terkait kerja sama dalam melebarkan bisnisnya. “Tony mendukung bisnis saya, dia memiliki visi yang sama dengan saya, mungkin melalui Air Asia bisa membantu bisnis saya ekspansi ke negara ASEAN,” pungkasnya

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.