Metamorfosa Bisnis Tompi, Dari Klinik Kecantikan hingga Sutradara

0
365
Dok: Instagram/dr_tompi

Siapa yang tak kenal dengan penyanyi bersuara khas Tompi. Mengawali karier sebagai dokter bedah. Tompi lalu terjun ke dunia tarik suara sebagai penyanyi jazz. Lama vakum di dunia tarik suara, rupanya Tompi mendalami bidang fotografi hingga menjadi sutradara film.

Pretty Boys adalah film debut Tompi sebagai seorang filmaker. Di luar dugaan, film itu telah menyabet angka 500 ribu penonton setelah 11 hari tayang. “Luar biasa sih. Saya kalau kerja memang selalu punya target dan bersyukur akhirnya tembus 500 ribu,” kata Tompi di Kemang, Jakarta Selatan, September lalu.

Sebelumnya Tompi juga diketahui sempat merintis bisnis garmen dengan memproduksi setelan jas dan dasi.  Tompi tertarik dengan bisnis ini karena dia terbiasa mengenakan setelan jas hasil rancangan sendiri. “Jadi kepikiran kenapa enggak bikin saja ya. Lumayan berasa keluar duitnya. Toh saya suka desain sendiri,” katanya kala itu.

Nmaun basic bisnis peraih AMI Award 2009 ini adalah Klinik kecantikan bedah plastik di daerah Kemayoran Baru, Jakarta Selatan. “Kebetulan saya adalah lulusan Kedokteran Spesialis Bedah Plastik dan berpikir bahwa setiap dokter bedah plastik jika sudah selesai masa studinya pasti ingin membuka dan mempunyai tempat praktek sendiri,” ungkapnya.

Bersama dua rekannya dr. Hendri Andreas SpBP dan dr. Devya Linda SpBP, sebagai owner sekaligus tim dokter, klinik kecantikan dengan nama Be You Tiful resmi dibuka pada Januari 2011. Dengan mengusung tag line “the beuty is you” seolah menjelaskan bahwa setiap individu berhak tampil lebih baik. Suami Arti Indira ini pun tak sungkan bercerita alasan dirinya mengusung konsep pelayanan dan suasana homy yang coba ia ciptakan untuk memberi kenyamanan pada pasien sehingga merasa di rumah sendiri.

Klinik Be You Tiful adalah sebuah klinik yang memberikan pelayanan di bidang bedah plastik dan gigi. Berbagai prosedur pelayanan yang ditawarkan di antaranya operasi untuk menghilangkan kantung mata, menambah lipatan kelopak mata, mengencangkan atau meniruskan wajah, memperbaiki tampilan hidung, dagu dan leher, liposuction (sedot lemak) dan tummy tuak (bedah lemak perut).

“Kita juga menawarkan bedah mulut dan gigi, karena mulut merupakan salah satu struktur wajah yang paling banyak bermasalah, dan kita memang menyediakan tim dokter khusus untuk itu, karena saya sendiri tidak menguasai,” jelasnya tersenyum.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.