Healthy Heppy Drinks Disukai Anak-Anak, Milenial hingga Pejabat

0
702

 

Pasca berhentinya suami bekerja dan beralih menjadi Driver Ojek Online (Ojol), menjadi motivasi utama bagi Setiowati menjual brownies dan aneka cake yang dibuatnya sendiri. Hal ini dilakukannya demi dapurnya bisa terus ngebul.

Dengan modal seadanya dan mengmpulkan resep-resep dari berbagai macam media, Tio begitu perempuan ini disapa, mencoba membuat brownies dan aneka cake yang dijual suaminya sambil beraktifitas sebagai Driver Ojol sehari-hari. Usaha yang dimulai dipenghujung tahun 2017 itu diberi nama Sawangan Cakes Royal brownies.

“Alhamdulillah diluar dugaan kami, banyak penumpang ojol yang tertarik dan memberi masukan untuk kue-kue kami agar menjadi lebih baik lagi dari sisi citarasa maupun penampilan. Suami saya pun memberi ide untuk kue dengan  menambahkan bahan-bahan seperti ubi madu, ubi ungu, nangka dan pisang tanduk,” papar istri dari Dodi Rahman ini.

Brownies dan Aneka Cake

Pemasaran pun tak hanya dilakukan sang suami yang memiliki kemampuan marketing yang handal. Pertengahan Ramadhan 2018, Sawangan Cake berhasil terpilih sebagai salah satu UMKM yang mengusung oleh-oleh khas Depok sehingga mendapat kios gratis di Depok Town Center (DTC) Superindo Sawangan, Depok, Jawa Barat dari Pemda Depok.

“Dari sini kami memutuskan berkolaborasi, saya memproduksi aneka cake dan suami sepenuhnya memegang pemasaran,” ujar ibu dari Muhammad Shabil Rahman, Muhammad Syahdan Rahman, dan Muhammad Sakha Rahman ini.

Tio dan Dodi pun terus berinovasi menambah varian produk yang dijualnya. “Lima bulan terakhir, suami berinisiatif untuk memulai memproduksi minuman herbal yang diracik sendiri berdasarkan resep-resep dari pakar herbal yaitu dr. Zaidul Akbar yang kami beri nama minuman sehat Rempah Rimpang Healthy Heppy Drinks,” ujar wanita berhijab ini.

Aneka Minuman Rimpang Rempah Helathy Heppy Drinks

Nah, agar minuman sehat Rempah Rimpang Healthy Heppy Drinks bisa diterima semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja hingga orangtua, maka Dodi meracik sendiri hingga didapat citarasa yang bisa diterima semua lidah.

“Pokoknya sebelum minuman Healthy Heppy Drinks dipasarkan, kita berikan dulu pada anak kami, kalau anak kami suka, lanjut produksi. Kami ingin memperkenalkan minuman kesehatan sejak usia dini,” tukas Dodi saat bertemu Berempat.com beberapa waktu lalu

Adapun varian miman yang dipasarkan di antaranya Jahe Sereh, Kunyit Asem, Lemon Sereh, Air Ketumbar. “Kita buat juga sesuai request para pelanggan. Alhamdulillah banyak yang cocok dengan rasa serta manfaatnya yang baik untuk Kesehatan. Menariknya lagi banyak yang repeat order,” ujar Dodi.

Bersama Wakil Walikota Depok Bapak Pradi Supriatna

“Alhamdulillah kemarin kami dapat undangan dari anggota DPRD Depok dan Alhamdulillah Wakil Walikota Depok Bapak Pradi sangat mensupport produk Healthy Heppy Drinks. Dan Anggota Dewan DPRD Alhamdulillah juga pada cocok,” tambah Dodi

Minuman kesehatan yang dikemas dalam botol plastik cantik itu dijual dengan harga Rp.15 ribu isi 250 ml dan Rp.20 ribu isi 350 ml. Baik aneka cake dan miunuman kesehatan ini diproduksi di Jl. Sukatani Rt 06/03 No 10 Bedahan Sawangan Depok, Jawa Barat.

 

“Nah banyak pelanggan yang sudah cocok dengan minuman herbal kami ini kerap memesan lebih dari 1 liter. Sekarang kami juga sudah punya beberapa reseller yang turut menjual produk aneka cake dan minuman herbal kami,” terang Tio.

Anggota Dewan DPRD Kota Depok

Keistimewaan produk minuman herbal Heppy Drinks terletak pada pengunaan bahan-bahan alami, fresh dan rempah, rimpang-rimpangan terbaik yang aman untuk dkonsumsi sehari-hari baik itu untuk anak-anak, penderita diabetes, penderita maag dan lainnya.

“Kami gunakan pemanis dari gula kelapa dan gula batu asli. Tak lupa pula kami memberikan himalayan salt yaitu garam terbaik yang aman dikonsumsi untuk penderita hipertensi bahkan dapat menstabilkan tekanan darah,” kata Tio.

Tio mengatakan minuman kesehatan ini bisa dikonsumsi anak, remaja hingga orangtua yang menyehatkan serta dapat mencegah timbulnya penyakit-penyakit yang tidak diinginkan. “Bagi yang sedang sakit bisa jadi pendamping penyembuhannya,” tambah Tio.

bersama ibu Elly istri walikota Depok (kerudung kuning), ibu Endah anggota bersama ibu Elly istri walikota Depok Ibu Bersama Ibu Elly Istri Walikota Depok, ibu Endah Anggota DPRD dan ibu Hj. Siti Khodijah ketua PPJI Depok

Tio melanjutkan jika ia kerap mengenalkan produk minuman herbalnya pada berbagai acara keluarga, bazar hingga media sosial FB : setiowati tio, dan IG : dapoersetia.

“Kami yakin minuman herbal yang kami produksi dapat menjadi tren hingga 5 tahun dan seterusnya karen saat ini sudah banyak orang yang menyadari pentingnya menjaga kesehatan dengan cara mengkonsumsi produk-produk herbal alami. Kami pun berharap produk herbal kami juga dapat diekspor keluar negeri.

“Kemarin pernah ada yang minta kami ekspor Happy Drink ke Jepang, hanya mereka minta dalam bentuk bubuk instan, nah itu yang belum kami siap,” ucap perempuan kelahiran Jakarta 20 Februari 1979 ini.

Juara Favorit Minuman Air Ketumbar dengan rasa enak, aroma khas dan bermanfaat untuk kesehatan

Kepada Berempat.com, pasangan suami istri ini menyampaikan rasa terima kasihnya pada dr. Zaidul Akbar yang telah menginspirasi mereka untuk memproduksi minuman herbal Heppy Drinks.

“Kita juga sangat berterima kasih pada Ibu Hj. Aloh Marchamah, pemilik Katering Daun Ketumbar yang sudah menjadi mentor kami dalam berbisnis. Jazakumullah Khoyran Katsiraa,” tutup keduanya yang baru saja memenangkan Kejuaraan Kuliner se-Kota Depok untuk Kategori Minuman Dingin Sehat Milenial yang diselenggarakan oleh PPJI dan Pemda Depok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.