Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Dikabarkan Akan Menjadi Menteri Atr, Partai Demokrat Memohon Doa Restu

0
155
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Profil Lengkap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Pojok Bisnis

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, dilaporkan akan diangkat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), menggantikan Hadi Tjahjanto. Sementara itu, Hadi diharapkan akan menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Ketika ditanya mengenai kabar tersebut, Herman Khaeron, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, tidak membantah atau mengiyakan berita tersebut.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Partai Demokrat, Dikabarkan Akan Menjadi Menteri ATR/BPN, Dan Demokrat Memohon Doa Restu

Sebaliknya, dia meminta restu dari masyarakat jika AHY akhirnya diangkat menjadi menteri oleh Presiden Joko Widodo.”Hanya mohon doa restu kita saja, dan terkait apakah ini melibatkan Mas AHY atau sejenisnya, sebaiknya dikonfirmasi langsung ke istana,” ujar Herman kepada Kantor Berita Politik RMOL pada Selasa, 20 Februari.”Ya, mohon konfirmasi ke pihak istana, tapi kami juga memohon doa restu,” tutupnya.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bersama dengan mantan Panglima TNI, Marsekal (purn) Hadi Tjahjanto, dilaporkan akan bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Menurut kabar yang beredar luas, putra sulung dari Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada Rabu, 21 Februari. Sementara itu, Hadi Tjahjanto akan menggantikan posisi Mahfud MD sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Kabar mengenai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mungkin menjadi Menteri ATR/BPN dan peran Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam telah menjadi sorotan publik. Partai Demokrat memohon doa restu dari masyarakat terkait kemungkinan ini. Herman Khaeron, Ketua DPP Partai Demokrat, mengungkapkan bahwa konfirmasi mengenai hal ini sebaiknya diperoleh langsung dari pihak istana. Dalam perkembangan lain, AHY akan bergabung dengan mantan Panglima TNI, Hadi Tjahjanto, dalam Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Sebagai Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga akan melihat putranya mengemban tanggung jawab sebagai Menteri ATR/BPN. Pelantikan dijadwalkan akan dilakukan pada Rabu, 21 Februari.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan