Potensi Kemenangan Prabowo-Gibran Dalam Pilpres 2024, Fokus Pada Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

0
137
Potensi Kemenangan Prabowo-Gibran
Foto Prabowo-Gibran: (Pradita Utama/detikcom)
Pojok Bisnis

Potensi Kemenangan Prabowo-Gibran Dalam Pilpres 2024, Fokus Pada Pertumbuhan Ekonomi Indonesia, Berdasarkan perkembangan data hasil penghitungan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang diterima oleh Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap),tercatat sudah ada 528.032 TPS yang telah menyerahkan hasil penghitungan suara Pilpres 2024. Dari 64,14 persen TPS yang telah selesai merekap suara Pilpres 2024, Prabowo-Gibran unggul dari pasangan Anies-Muhaimin (Amin) dan Ganjar-Mahfud. Pasangan dengan nomor urut 2 tersebut berhasil memperoleh 45.103.873 suara, atau sekitar 57,46 persen. Sementara itu, pasangan Amin mendapatkan 19.338.000 suara, atau sekitar 24,64 persen, dan pasangan Ganjar-Mahfud memperoleh 14.051.161 suara, atau sekitar 17,9 persen.

Potensi Kemenangan Pasangan Prabowo-Gibran Dalam Satu Putaran Dalam Pilpres 2024 Di Indonesia.

Hal ini mendapatkan tanggapan positif dari kalangan ekonomi, yang melihatnya sebagai peluang untuk kembali fokus pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.Salamuddin Daeng, Direktur Asosiasi Ekonomi dan Politik Indonesia (AEPI), menyatakan bahwa hasil Pilpres 2024 yang memungkinkan dilakukannya hanya satu putaran adalah kabar baik bagi Indonesia. Menurutnya, hal ini patut disyukuri karena pilpres satu putaran berarti Indonesia dapat menghemat biaya, tenaga, dan waktu, sehingga sumber daya yang ada dapat digunakan untuk keperluan lain.

Daeng juga mengungkapkan bahwa Pilpres satu putaran tidak hanya memberikan efek positif bagi pemerintah, tetapi juga bagi pengusaha lokal. Para pengusaha merasa lega karena berakhirnya keramaian politik memungkinkan mereka untuk fokus pada bisnis dan usaha mereka.Lebih lanjut, Daeng menjelaskan bahwa pilpres satu putaran membawa kepastian yang penting. Hal ini juga akan mempermudah proses konsolidasi politik kembali, sehingga transisi ke pemerintahan baru dapat direncanakan lebih awal dan lebih matang.

Selain itu, pilpres satu putaran juga diharapkan dapat mencegah terjadinya polarisasi di masyarakat. Daeng mengingatkan bahwa polarisasi dapat menghambat agenda dan program prioritas pemerintahan. “Para pemenang pilpres telah berkomitmen untuk menjadi pemimpin bagi semua dan akan melaksanakan berbagai agenda dan program pembangunan yang inklusif dan progresif,” tambahnya. Hasil Pilpres 2024 yang menunjukkan potensi kemenangan dalam satu putaran bagi pasangan Prabowo-Gibran telah mendapatkan respons positif dari berbagai kalangan. Pemerintahan baru diharapkan dapat memperkuat pertumbuhan ekonomi dan mendukung sektor UMKM untuk mendorong kemajuan ekonomi nasional.

Top Mortar gak takut hujan reels
DISSINDO
Top Mortar Semen Instan