Arah Politik PKB Pasca-Pemilu 2024, Tetap di Jalur Pemerintahan Jika Amin Menang, Bantahan Cak Imin terhadap Keretakan Koalisi Perubahan

0
149
Arah Politik PKB Pasca-Pemilu 2024
Foto PKB/news.detik.com
Pojok Bisnis

Arah Politik PKB Pasca-Pemilu 2024, Publik tengah penasaran mengenai arah politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setelah Pemilu 2024, terutama jika Ketua Umum Muhaimin Iskandar gagal menjadi wakil presiden yang mendampingi Anies Baswedan. Pertanyaannya adalah apakah PKB akan memilih untuk berada dalam oposisi atau tergoda untuk bergabung dengan kubu Prabowo-Gibran yang unggul menurut quick count.

Arah Politik PKB Pasca-Pemilu 2024 Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Menyatakan Bahwa Jika Pasangan Amin Menang Dalam Pemilu 2024, PKB Akan Tetap Berada Di Jalur Pemerintahan.

Muhaimin memberikan jawaban, bahwa jika pasangan Amin yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, maka secara otomatis PKB akan tetap berada di jalur pemerintahan.”Dalam hal kita menang, kita akan tetap berada di jalur pemerintahan,” tegas Cak Imin, sapaan akrabnya, setelah pertemuan dengan Tim Hukum Nasional Amin di Yusuf Building Law Firm di Jalan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Selasa (20/2).Selain itu, Cak Imin juga membantah kabar mengenai keretakan dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang terdiri dari Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), setelah pertemuan antara Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo.”Saya terus berada di jalur perubahan,” tegas Cak Imin.

Cak Imin tetap optimistis bahwa Amin akan masuk ke putaran kedua. Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin (THN Amin) saat ini sedang menyelidiki dugaan kecurangan yang terjadi selama penyelenggaraan Pemilu 2024. “THN akan mengambil langkah-langkah hukum untuk memastikan bahwa pasangan Amin adalah pasangan yang siap untuk masuk ke putaran kedua,” ujar Cak Imin dengan keyakinan. Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menegaskan bahwa jika pasangan Amin berhasil memenangkan Pemilu 2024, PKB akan tetap berada di jalur pemerintahan. Penegasan ini menjawab rasa penasaran publik mengenai arah politik PKB setelah pemilihan. Cak Imin juga membantah kabar mengenai keretakan dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang melibatkan PKB. Ia menegaskan bahwa PKB tetap berkomitmen pada jalur perubahan. Selain itu, Cak Imin menyampaikan optimisme bahwa pasangan Amin memiliki peluang untuk masuk ke putaran kedua. Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin sedang melakukan penyelidikan terhadap dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024 untuk memastikan keabsahan pasangan Amin.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan