Momentum Kebangkitan UMKM, 40 Juta Pedagang Siap Menangkan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden

0
86
Momentum Kebangkitan UMKM,
Ketua Dewan Kehormatan Kawulo Alit Indonesia (KAI) Sofiatun Gudono di Kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2024). (Arief/Liputan6.com)
Pojok Bisnis

Dalam sebuah rapat pimpinan yang dihadiri oleh 110 organisasi pedagang kecil, Ketua Dewan Kehormatan Kawulo Alit Indonesia (KAI), Sofiatun Gudono, menyatakan keyakinannya bahwa mayoritas dari 40 juta pedagang Usaha Mikro menjadi momentum kebangkitan UMKM akan mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Momentum Kebangkitan UMKM Dalam persiapan pemilihan presiden, 40 juta pedagang UMKM di Indonesia bersiap untuk mendukung Prabowo-Gibran.

Pertemuan ini telah dilaksanakan sebelumnya untuk membahas dukungan mereka terhadap pasangan tersebut.Sofiatun, yang juga merupakan besan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), menjelaskan bahwa 40 juta pelaku usaha kecil tersebut telah sepakat untuk mendukung Prabowo-Gibran. Jumlah ini mewakili sekitar 60 persen dari total 65,4 juta pelaku ekonomi rakyat UMKM dan Koperasi di Indonesia. “Kami berkomitmen untuk memberikan suara kepada pasangan 02 Prabowo-Gibran agar mereka memenangkan pemilihan ini dalam satu putaran,” kata Sofiatun, saat berada di Kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada hari Jumat, tanggal 9 Februari 2024.Sofiatun menyatakan bahwa dia optimis Prabowo-Gibran dapat memenangkan pemilihan dalam satu putaran.

Keyakinannya didasarkan pada hasil survei lembaga independen yang menunjukkan bahwa elektabilitas pasangan calon ini terus meningkat. “Berdasarkan analisis survei elektabilitas, pasangan Prabowo-Gibran memimpin dalam satu putaran dengan persentase dukungan antara 47 persen hingga 51,8 persen menurut lembaga survei independen di seluruh Indonesia,” paparnya.Menurut Sofiatun, Prabowo-Gibran akan meneruskan program-program yang telah dilaksanakan oleh Jokowi. Selain itu, pasangan ini juga diharapkan dapat menyempurnakan program-program yang sudah ada untuk masa depan. “Tentu saja, dalam pemilihan ini, kami akan melanjutkan dan menyempurnakan visi-misi serta program-program yang telah dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo. Kami harus menjaga dan memelihara apa yang telah beliau lakukan,” ungkapnya.”Kami akan melanjutkan dan mempertahankan segala hal yang baik, serta memperbaiki dan menyempurnakan yang belum sempurna,” tambah Sofiatun Gudono. Dengan adanya kesepakatan dukungan dari 40 juta pedagang UMKM, pasangan Prabowo-Gibran memiliki potensi besar untuk memenangkan pemilihan presiden dalam satu putaran. Dukungan ini didasarkan pada keyakinan bahwa Prabowo-Gibran dapat melanjutkan dan memperbaiki program-program yang telah dilaksanakan sebelumnya, serta menyempurnakan program-program baru yang akan membantu pertumbuhan dan kesuksesan UMKM di Indonesia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan