PDIP Mendorong Netralitas Aparat, Termasuk BIN, dalam Pemilihan Umum 2024

0
113
PDIP Mendorong Netralitas
Politikus PDIP Aria Bima di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2)/RMOL
Pojok Bisnis

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendorong pentingnya netralitas aparat dalam Pemilu 2024, termasuk Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan Badan Intelijen Negara (BIN). Pernyataan ini disampaikan oleh politikus PDIP, Aria Bima, dalam konferensi pers di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Selasa (6/2). Aria mengungkapkan bahwa semua pihak, tanpa terkecuali, harus menjaga netralitasnya dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Selain aparat negara, dukungan terhadap netralitas juga datang dari berbagai kalangan seperti budayawan, rohaniawan, dan civitas akademika.”Semua pihak perlu menjaga netralitasnya, termasuk aparat negara dan juga telah didukung oleh budayawan, rohaniawan, intelektual kampus, dan lain-lain,” jelas Aria, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDIP.

PDIP Mendorong Netralitas Aparat dalam Pemilihan Umum 2024

Lebih lanjut, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, juga telah dengan tegas menyuarakan pentingnya netralitas aparat dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. “Pernyataan Ibu Mega sudah sangat jelas mengenai pentingnya aparat negara untuk tetap netral dalam Pemilu, tidak ada keraguan lagi,” tegasnya. PDIP menekankan bahwa netralitas aparat sangat penting dalam menjaga keadilan dan keberlanjutan proses demokrasi. Tanpa netralitas, akan tercipta ketidakadilan dan keraguan terhadap hasil Pemilu. Oleh karena itu, PDIP berharap agar semua aparat negara, termasuk BIN, dapat menjalankan tugasnya dengan netral dan tidak memihak kepada salah satu kontestan.

Selain itu, PDIP juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung netralitas aparat dalam Pemilu 2024. Partai ini berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat berperan aktif dalam menciptakan pemilu yang adil dan berkualitas, serta menjaga integritas demokrasi di negara ini. Dalam konteks ini, PDIP juga mengharapkan sinergi yang baik antara partai politik, pemerintah, dan aparat keamanan dalam menjalankan Pemilu. Kolaborasi yang solid akan memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu yang demokratis dan mendapatkan kepercayaan dari seluruh rakyat Indonesia. Dengan mengedepankan netralitas aparat, PDIP berkomitmen untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 berjalan dengan adil, transparan, dan dapat dipercaya. Partai ini meyakini bahwa hanya melalui proses demokrasi yang berkualitas dan netral, kita dapat membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan