Kemah Tanpa Ribet: VJ Survive, Layanan Sewa Alat Camping di Malang Jawa Timur

0
444
Sewa Alat Camping di Malang
Kemah Tanpa Ribet: VJ Survive, Layanan Sewa Alat Camping di Malang Jawa Timur
Pojok Bisnis

POJOK BISNIS — Dalam dunia yang semakin sibuk dan penuh tekanan, banyak orang mencari cara untuk bersantai dan melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari. Salah satu cara yang populer adalah dengan melakukan kegiatan outdoor, seperti camping. Namun, tidak semua orang memiliki peralatan camping yang lengkap, dan itulah mengapa jasa sewa alat camping di Malang seperti VJ Survive menjadi pilihan terbaik.

VJ Survive adalah sebuah usaha persewaan alat camping yang berlokasi di Malang, Jawa Timur. Kami berkesempatan untuk mewawancarai dua orang owner dari VJ Survive, Lucia dan Sofwan, untuk mengetahui lebih lanjut tentang usaha mereka.

Sebuah Awal yang Sederhana

Wawancara kami dimulai dengan pertanyaan sederhana, “Bagaimana VJ Survive bermula?” Lucia, salah satu owner VJ Survive, menceritakan bahwa awalnya usaha persewaan alat camping ini dimulai pada tahun 2014. Pada saat itu, ada festival alat outdoor di Malang yang membuatnya melihat peluang usaha dalam penyediaan alat camping. Di saat yang bersamaan, dia merasa bahwa Malang yang dikelilingi oleh gunung dan hutan adalah tempat yang cocok untuk usaha seperti ini.

Sofwan, juga menceritakan pengalamannya. Dia mulai usaha persewaan alat camping sebelum menikah dengan Lucia pada tahun 2018. Awalnya, dia memiliki usaha persewaan dengan nama “VJ Outdoor”. Akhirnya, setelah menikah, mereka bergabung dan menjadikan usaha persewaan ini sebagai satu entitas, yaitu VJ Survive.

PT Mitra Mortar indonesia

Mengapa Nama VJ Survive?

Ketika ditanya mengenai nama VJ Survive, Lucia menjelaskan bahwa nama ini dipilih karena memiliki makna yang mendalam. Baginya, “Survive” berarti bertahan hidup. Ini karena pada tahun 2018, dia mengalami momen yang sulit ketika peralatan berharga seperti laptop dan kamera dicuri. Kondisi ini membuatnya merasa seperti berada di ujung tanduk, tanpa pekerjaan dan usaha. Akhirnya, dia memutuskan untuk membuka usaha persewaan alat camping sebagai usaha bertahan hidup.

Selain itu, nama VJ Survive juga memiliki cerita unik dari Sofwan. Sebelumnya, dia memiliki usaha dengan nama “VJ Outdoor,” yang sebenarnya merupakan singkatan dari “VJ,” yang berarti “Voyage Java” dalam bahasa Perancis. Nama VJ Survive adalah simbol dari perjalanan mereka dalam bertahan hidup dan berkembang.

Peralatan Awal dan Perkembangannya

Kami juga menanyakan kepada mereka tentang peralatan camping pertama yang mereka miliki. Sofwan menceritakan bahwa saat pertama kali memulai usaha ini pada tahun 2014, dia memiliki 6 tenda, 20 matras, 10 sleeping bag, dan beberapa peralatan camping standar lainnya. Namun, usaha ini tidak langsung dibuka karena Sofwan ingin memastikan memiliki cukup peralatan sebelum memulai. Hal ini dilakukan untuk menghindari pinjaman uang dari bank dan memastikan keberlanjutan usaha.

Pertanyaan kami juga melibatkan perkembangan dari brand Survive itu sendiri. Lucia menjelaskan bahwa nama “Survive” adalah cerminan dari usahanya. Saat pertama kali membuka usaha, mereka telah menyediakan berbagai peralatan camping yang lengkap. Modal awal yang mereka keluarkan mencapai sekitar 30 juta rupiah, yang sebagian besar berasal dari tabungan pribadi. Modal ini digunakan untuk membeli peralatan camping seperti tenda, matras, sleeping bag, kompor, dan lainnya.

Perkembangan dari VJ Survive terus berlanjut. Mereka mengalami peningkatan pesat dalam jumlah pelanggan dan pemesanan. Saat ini, VJ Survive telah mengembangkan bisnisnya dengan memiliki stok alat camping yang lebih lengkap dan beragam.

Proses Sewa Alat Camping di Malang yang Mudah dan Fleksibel

Salah satu aspek yang membuat VJ Survive menjadi pilihan utama bagi banyak pelanggan adalah proses penyewaan yang mudah. Lucia menjelaskan bahwa pelanggan dapat menghubungi mereka melalui WhatsApp atau datang langsung ke lokasi persewaan. Untuk syarat penyewaan, pelanggan perlu menunjukkan kartu tanda pengenal yang masih berlaku, seperti KTP, KTM. Pembayaran dilakukan di awal sewa, dan pelanggan dapat mengambil alat-alat camping setelah semua persyaratan terpenuhi.

Keunikan lain dari VJ Survive adalah bahwa mereka menghitung harga penyewaan berdasarkan jam, bukan 24 jam penuh seperti penyedia alat camping lainnya. Ini memberikan fleksibilitas kepada pelanggan. Sebagai contoh, jika seorang pelanggan mengambil alat camping pada pagi hari, mereka dapat mengembalikannya pada malam hari pada hari berikutnya tanpa biaya tambahan. Hal ini membuat pengalaman camping menjadi lebih fleksibel dan terjangkau.

Beragamnya Peralatan yang Tersedia saat Sewa Alat Camping di Malang

VJ Survive tidak hanya menyewakan tenda, mereka juga memiliki berbagai jenis peralatan camping lainnya. Mereka menyediakan kompor, kursi lipat, jaket, sepatu, dan banyak lagi. Ini memungkinkan pelanggan untuk merencanakan perjalanan camping mereka dengan lebih mudah, karena mereka dapat menyewa semua peralatan yang mereka butuhkan dari satu tempat.

Selain itu, VJ Survive memberikan edukasi kepada pelanggan tentang peralatan camping yang sesuai untuk perjalanan mereka. Misalnya, jika pelanggan berencana camping di daerah yang dingin, mereka akan menyarankan untuk menyewa sleeping bag yang lebih tebal dan jaket yang hangat. Dengan panduan mereka, pelanggan dapat merasa lebih percaya diri dalam perjalanan camping mereka.

Dukungan dan Layanan Pelanggan yang Baik

Selain menyediakan peralatan camping, VJ Survive juga memberikan dukungan kepada pelanggan mereka. Mereka tidak hanya melayani penyewaan, tetapi juga memberikan saran kepada pelanggan tentang peralatan yang sebaiknya disewa berdasarkan lokasi dan cuaca. Ini membantu pelanggan untuk merencanakan perjalanan camping mereka dengan lebih baik.

Selain itu, jika pelanggan mengalami masalah atau memerlukan bantuan selama perjalanan, VJ Survive siap memberikan bantuan. Mereka dapat dihubungi melalui WhatsApp atau telepon untuk mendapatkan bantuan segera. Dukungan seperti ini sangat berharga bagi pelanggan yang mungkin baru pertama kali melakukan camping atau yang memerlukan bantuan darurat.

Mengutamakan Kualitas dan Pelayanan

Walaupun harga sewa di VJ Survive mungkin sedikit lebih tinggi daripada penyedia lain, mereka sangat mengutamakan kualitas barang yang disewakan. Mereka secara berkala memperbarui peralatan camping mereka untuk memastikan bahwa semuanya dalam kondisi terbaik. Kualitas adalah prioritas utama, sehingga pelanggan dapat merasa nyaman dan aman selama perjalanan mereka.

Pembaruan peralatan camping ini melibatkan penggantian tenda yang rusak atau aus, perawatan matras, serta pembersihan sleeping bag. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap peralatan yang disewakan kepada pelanggan dalam kondisi yang baik dan siap untuk digunakan. Kualitas adalah kunci untuk memenuhi harapan pelanggan.

Sewa Alat Camping di Malang – VJ Outdoor Sudah Tersedia di Google Maps

VJ Survive telah mendapatkan dukungan dari Google Maps, yang membantu dalam meningkatkan visibilitas usaha mereka. Rating yang baik di platform ini juga menjadi referensi bagi calon pelanggan. Ini adalah salah satu contoh bagaimana teknologi dan media sosial membantu usaha kecil untuk tumbuh dan berkembang.

Selain peralatan camping, untuk memenuhi kebutuhan “viral” saat ini. VJ Survive juga menawarkan berbagai pilihan kursi yang beragam. Pelanggan dapat memilih kursi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka. Ada kursi ekonomis yang lebih terjangkau, serta kursi high class yang lebih mewah. Dengan pilihan yang beragam ini, pelanggan dapat merencanakan perjalanan camping mereka dengan lebih baik.

VJ Survive adalah salah satu penyedia sewa alat camping terbaik di Malang, Jawa Timur. Dengan fokus pada kualitas, layanan pelanggan yang baik, dan beragamnya peralatan yang tersedia, mereka menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan camping tanpa harus memiliki semua peralatan sendiri. Usaha ini juga mencerminkan semangat bertahan hidup, di mana pemiliknya berusaha untuk menghadapi tantangan dan berkembang.

Sebagai pelanggan, Anda dapat merasa nyaman dan percaya diri saat menyewa alat camping dari VJ Survive. Mereka bukan sekadar penyedia persewaan, tetapi juga teman dan mitra dalam menjelajahi alam.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan