Ridwan Kamil Cerita Tentang Bisnis Skincare dan Peran Baru dalam Proyek IKN

0
400
Ridwan Kamil Skincare
Ridwan Kamil Cerita Tentang Bisnis Skincare dan Peran Baru dalam Proyek IKN
Pojok Bisnis

Ridwan Kamil, yang kini menikmati kehidupan pasca-jabatan sebagai Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bandung, mengungkapkan kesukaannya pada perawatan wajah atau skincare.

Pria yang akrab disapa RK atau Kang Emil ini tidak ragu untuk berbicara tentang pentingnya penampilan, terutama bagi seorang figur publik dan pemimpin.

“Saya lebih suka tampilan yang bersih dan cerah,” kata Kang Emil dengan senyum di Gedung KLY Office, Gondangdia, Jakarta Pusat. Dalam dua tahun terakhir, banyak netizen yang hanya membahas penampilannya di kolom komentar. Wajahnya selalu terlihat segar, dan banyak yang penasaran dengan rahasianya.

“Saya awalnya hanya bercanda, kalau ingin kulit bersinar, wudhu adalah kuncinya. Tapi sebenarnya, saya juga rajin merawat wajah saya, tidak berlebihan. Sebagai seorang pria, saya mungkin cuek, tapi bukan berarti tidak merawat diri,” tambahnya.

PT Mitra Mortar indonesia

Ridwan Kamil kini lebih fokus pada produk skincare untuk pria. Bahkan, desain dan kemasan produknya dibuat dengan mempertimbangkan kebutuhan laki-laki yang ingin tampil gagah.

“Banyak pertanyaan dari para istri, ‘Bagaimana suami saya bisa memiliki kulit secerah Kang Emil?'” ujar Kang Emil sambil tersenyum.

Sebagai seorang pemimpin, Ridwan Kamil sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Bandung dari 16 September 2013 hingga 4 September 2018. Setelah itu, ia menjadi Gubernur Jawa Barat, menjabat dari 5 September 2018 hingga 5 September 2023.

Ridwan Kamil Diberi Tugas Baru Oleh Presiden Jokowi

Namun, Kang Emil tidak berhenti di situ. Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mempercayakan kepadanya peran baru sebagai Kurator Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal ini merupakan sebuah tantangan baru dalam karirnya.

“Intinya, ini adalah kesempatan untuk lebih mendekatkan diri. Presiden ingin memastikan arahan-arahan yang bersifat umum dapat terhubung dengan detail teknis,” kata Kang Emil di Gedung KLY Office, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Dalam perannya sebagai Kurator Pembangunan IKN, Kang Emil akan mengevaluasi berbagai aspek proyek IKN, termasuk penanganan masalah yang mungkin timbul. Tujuannya adalah untuk memastikan kesuksesan proyek ini dari segi desain dan implementasi.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan