Mercedes-Benz Persembahkan Show Car Platform Full Electric Drive Terbaru

0
103
Konferensi pers Mercedes-Benz di IAA 2019 di Frankfurt, Jerman (dok Mercedes)

 

Produsen mobil mewah terkemuka Mercedes-Benz menggelar premier global show car Mercedes-Benz VISION EQS, di IAA 2019 Frankfurt, Jerman. Pada Konferensi pers itu, Mercedes-Benz juga menghadirkan 19 kendaraan lain untuk pertama kalinya kepada publik. Pada pergelaran IAA tahun ini terjadi revisi total pada stand Mercedes-Benz di Hall 2 Messe Frankfurt, yang semakin berorientasi kepada pelanggan. IAA 2019 terbuka untuk umum mulai 12 September hingga 22 September 2019.

Dalam eluncuran perdana globalnya Mercedes-Benz VISION EQS  memberikan pandangan tentang masa depan Mercedes-Benz. Sedan listrik mewah menggarisbawahi keberlanjutan sebagai isu utama, di mana teknologi VISION EQS Mercedes-Benz mempersembahkan sebuah show car dengan variabel platform full electric drive terbaru yang dapat diskalakan dalam berbagai aspek dan dapat digunakan di semua model.

Kehadiran Mercedes-Benz VISION EQS juga memberikan pernyataan tegas terhadap kelanjutan produksi kendaraan berkualitas tinggi. Keahlian sempurna dalam memadukan desain emosional, material mewah dan kenyamanan berkendara akan terus diminati di masa depan. Hari ini ataupun esok hari, konsep kemewahan tetap berarti kebebasan pribadi di atas segalanya. B

erkat strategi operasi mesin yang cerdas, VISION EQS dengan nyaman mampu menempuh jarak hingga 700 km (menurut WLTP) dan dengan lebih dari 350 kW tenaga serta torsi sekitar 760 Nm, kendaraan ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 4,5 detik. Selain dinamika berkendara yang mengesankan, kendaraan ini juga menetapkan standar tertinggi untuk efisiensi energi. Dengan kapasitas 350 kW, VISION EQS mampu mengisi ulang baterainya hingga 80% dalam waktu kurang dari 20 menit.

“Untuk pertama kalinya, kami telah mengembangkan platform elektronik terbaru yang secara eksklusif akan memenuhi kebutuhan mobil mewah berukuran sedang dan besar, serta memanfaatkan sepenuhnya semua peluang yang ditawarkan oleh teknologi ini,” ujar Ola Källenius, Chairman of the Board of Management Daimler AG dan Head of Mercedes-Benz Cars, pada premier global Mercedes-Benz VISION EQS.

“Kami ingin menawarkan lebih dari sekadar cangkang pelindung yang mampu membawa kita dari titik A ke titik B. Gagasannya tetap sama – tetapi bentuknya selalu berkembang dan berubah. Desain harus selalu menetapkan tolok ukur baru. Itulah sebabnya sekali lagi kami merintis sebuah jalur baru dengan Visi EQS. Di sini kami menggunakan istilah “One-Bow Design”: satu garis yang jelas; satu lengkungan busur yang mendefinisikan seluruh bentuk. Karena kami percaya bahwa Kemewahan Modern bukanlah sekedar kemewahan – melainkan penyederhanaan,” tambahnya

Pada IAA 2019, untuk pertama kalinya, new GLB baru akan dipersembahkan kepada publik dunia dalam sebuah pameran mobil. SUV serbaguna ini memiliki proporsi yang kuat, desain berorientasi offroad, dan kabin yang luas. New GLB dapat memuat tujuh penumpangyang pertama untuk Mercedes-Benz di segmen ini. Dengan mesin bertenaga empat silinder yang efisien, sistem driver assistance canggih dengan cooperative driver support dan sistem infotainment MBUX intuitif, new GLB memiliki semua kekuatan generasi compact-class terkini dari Mercedes-Benz.

Beberapa model new Mercedes-AMG juga dapat dilihat untuk pertama kalinya pada pameran di Frankfurt ini: AMG A 45 S 4MATIC+, AMG PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Public Relations, Jakarta/Indonesia Mercedes-Benz – merek milik Daimler CLA 45 S 4MATIC+ dan AMG CLA 45 S 4MATIC+ Shooting Brake, selain AMG GLC 43 4MATIC SUV dan Coupe.

Dengan hadirnya safety vehicle eksperimental new ESF 2019, Mercedes-Benz menampilkan gagasan yang masih dalam penelitian dan sedang dikerjakan oleh para ahli keselamatan di Mercedes-Benz. Di antara lusinan inovasi yang tersedia, ada beberapa perkembangan yang mendekati proses produksi untuk beberapa seri serta inovasi lain yang masih akan terwujud di masa depan.

Dengan new MercedesBenz GLE sebagai basis desain, ESF 2019 mampu berkendara otomatis sepenuhnya pada berbagai situasi dan memiliki drive hybrid plug-in. pada beberapa aspek, ESF 2019 menggambarkan apa yang akan terjadi di masa depan. Bagi sebagian, ini adalah sebuah visi – dan bagi kami, suatu kontribusi pada sebuah wacana dan sarana untuk meningkatkan keselamatan berkendara dalam tradisi panjang Mercedes-Benz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.