Dukung Penggunaan Transportasi Massal, Intiland Bangun Tempat Parkir Dekat Stasiun MRT

0
339
Car park (dok MRTJakarta)

 

Visi Kota Jakarta mengembangkan Ibu Kota yang terbiasa menggunakan transportasi massal mendorong PT Intiland Development Tbk membangun fasilitas parkir mobil dan motor untuk public di dekat stasiun MRT yang diberi nama Park and Ride.

Untuk pertama, Park and Ride dibangun dan diresmikan di kawasan mixed use South Quarter, Jakarta Selatan. Peluncuran ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara PT MRT Jakarta dan PT Intiland Development Tbk sekaligus pengoperasian fasilitas Park & Ride.

Lokasi kawasan ini sangat strategis karena berada di koridor utama TB Simatupang dan berada di antara Stasium MRT Fatmawati dan Stasiun MRT Lebak Bulus Grab. Lokasi Park and Ride ini mudah dijangkau hanya berjarak sekitar 700 meter dari dari Stasiun MRT Fatmawati dan sekitar satu kilometer dari Stasiun Lebak Bulus Grab. Selain di South Quarter, berikutnya segera dibuka di sekitar area Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Direktur Pengembangan Bisnis PT Intiland Development Tbk, Permadi Indra Yoga, mengatakan, PT MRT Jakarta dan manajemen Intiland berpendapat penyediaan fasilitas Park and Ride memudahkan masyarakat mencari area parkir terdekat dengan stasiun-stasiun MRT Jakarta.

Setidaknya mengalokasikan lahan seluas 3.500 m2 untuk area parkir yang mampu menampung sebanyak 75 mobil dan sekitar 30 unit sepeda motor. Tersedia juga layanan bis TransJakarta yang akan mengantar para penumpang dari halte Park and Ride menuju stasiun MRT terdekat.

Adapuin tarif parkir yang berlaku reguler, tarif parkir di Park and Ride jauh lebih murah, yakni hanya senilai Rp5.000 per hari untuk mobil dan Rp2.000 per hari untuk sepeda motor.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.