Lestarikan Tradisi, Anies Takbiran Keliling Jakarta

0
782
Pojok Bisnis

Allahu Akbar…., Allahu Akbar…..Allahu Akbar….. demikian kumandang takbir menggema seantero negeri tak terkecuali ibu kota Jakarta. Pasca Gubernur DKI Jakarta dijabat Anies Baswedan, takbir kembali memggema di Jakarta malam takbiran dua tahun terakhir ini.

Anies pun terharu melihat anak-anak, ibu-ibu dan pemuda-pemudi antusias memeriahkan malam takbiran. Mereka pun bersuka cita pasca diizinkannya warga melakukan takbiran keliling.

Gubernur DKI pun turut memeriahkan suasana malam takbiran dengan berkeliling ke sejumlah daerah dengan menaiki mobil pick up yang dilengkapi bedug.

Anies tampak ramah menyambut warga yang meramaikan malam takbiran di sepanjang jalan ibu kota. Rusun KS Tubun, Bundaran HI dan Tanah Abang jadi rute takbiran Pak Gubernur.

Top Mortar gak takut hujan reels

Selain tabuhan bedug silih berganti, warna warni kembang api juga mewarnai kemeriahan malam takbiran warga ibu kota yang tak pulang kampung. Terlihat pula beberapa panggung takbiran di beberapa lokasi.

Pada warga DKI yang memeriahkan malam takbiran, Anies berpesan tetap mengutamakan keselaman. Selain itu pemprov DKI juga telah berkoordinasi dengan jajaran Polda khusunya Dirlantas untuk pengawalan.

Anies mengatakan jika takbiran keliling adalah tradisi di berbagai daerah sehingga perlu dilestarikan. Ia juga berharap pasca Ramadhan memberi keberkaham bagi seluruh kaum muslimin dam muslimat.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.