IDN Media Gelontorkan Pendanaan Awal pada Cetaku

0
482

Berempat.com – IDN Media, sebuah media daring yang khusus menjaring pembaca dari kalangan Generasi Y dan Z ini telah mengumumkan pemberian dana awal kepada sebuah perusahaan rintisan Cetaku. Cetaku merupakan platform daring cetak dokumen gratis yang menargetkan mahasiswa sebagai pangsa pasarnya.

Namun, baik IDN Media maupun Cetaku tak menyebutkan berapa nominal pendanaan tersebut. Pendiri dan CEO IDN Media, Winston Utomo mengaku sangat bahagia dengan investasi tersebut. Pasalnya, ia merasa ada kesamaan visi dan misi antara IDN Media dan Cetaku untuk masa depan Indonesia.

“Dalam waktu singkat, Cetaku telah membangun sebuah platform yang revolusioner dengan basis pengguna yang mampu membuat perubahan positif bagi pembaca dan komunitas kami,” terang Winston dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/4).

Winston mengaku pihaknya sangat senang bisa menjadikan Cetaku sebagai bagian dari keluarga besar IDN Media saat ini. “Kami sangat antusias dan bahagia dengan Cetaku yang telah menjadi bagian dari keluarga kami,” sambungnya.

Dengan pendanaan tersebut, Cetaku dapat mempercepat pertumbuhan pengguna, memperluas komunitas, perekrutan tim, dan pengembangan produk.

Dalam keterangan yang sama, Pendiri and CEO Cetaku Antonius Chandra juga mengungkapkan ras bahagianya karena dengan kerja sama ini mereka dapat bersama-sama membawa perubahan positif bagi Indonesia.

“Bersama dengan IDN Media, kami sangat bersemangat untuk menyongsong masa depan dan yakin dapat membawa perubahan positif bagi Indonesia,” ungkap Antonius.

Cetaku yang berdiri dengan misi “Untukmu Mahasiswa Indonesia” telah berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan dan pendidikan mahasiswa di Indonesia. Dengan mendaftar di Cetaku secara gratis, mahasiswa dapat mengunggah tugas atau karya ilmiah mereka untuk dapat dicetak dan dikirim secara gratis.

Namun, sebagai gantinya Cetaku akan menempatkan iklan pada halaman materi yang akan diterima oleh pengguna tersebut. Penempatan iklan itu pun disesuaikan berdasarkan kebutuhan merek dengan profil dari mahasiswa itu sendiri.

Sampai saat ini, Cetaku telah mengumpulkan data pengguna yang terdiri lebih dari 50.000 mahasiswa dan 400 duta mahasiswa yang berasal dari lebih 300 universitas di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.