Jokowi Ingin Indonesia Jadi Pusat Fesyen Busana Muslim Dunia

0
782
Ilustrasi. (Pinterest)

Berempat.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan keinginannya agar Indonesia menjadi pusat fesyen busana muslim dunia. Keinginan tersebut dilontarkan Jokowi karena setiap kali ia berkesempatan berkunjung ke berbagai negara, banyak yang mengatakan bahwa busana muslim rancangan Indonesia sangat bagus.

“Setiap kali saya keliling dunia banyak ketemu orang. Mereka selalu mengatakan pada saya bahwa busana muslim rancangan Indonesia sangat digandrungi. Sekarang bagaimana kita mampu mengembangkan ini sehingga Indonesia bisa jadi pusat busana muslim dunia,” ujar Jokowi saat membuka Muslim Fashion Festival (Muffest) 2018 di Jakarta, Kamis (19/4).

Karena itu, Jokowi pun yakin bila industri fesyen busana muslim Indonesia memiliki masa depan yang cerah. Apalagi Indonesia memiliki potensi menjadi kiblat fesyen muslim dunia dengan memanfaatkan populasi muslimnya yang besar.

Faktor lain yang membuat Jokowi percaya industri fesyen busana muslim Indonesia akan berkembang karena pertumbuhan kelas menengahnya yang besar. Menurutnya, pertumbuhan kelas menengah di negara-negara seperti Amerika, Afrika Selatan, Timur Tengah, dan Indonesia cukup besar, sehingga bisa menjadi modal berkembangnya industri fesyen.

Presiden ke-7 Indonesia itu juga mengatakan bila saat ini perubahan di dunia industri sangat dinamis. Termasuk industri fesyen busana muslim. Bahkan, menurutnya Arab Saudi menjadi salah satu negara yang merasakan perubahan tersebut dan kini bersiap untuk membuka diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.