Wow! Waralaba Satu Ini Kuliahkan 20 Ribu Karyawannya

0
1399

Berempat.com – Salah satu merek waralaba restoran pizza asal Amerika Serikat, Papa John’s telah menjalani kemitraan dengan Universitas Purdue. Dengan kerja sama ini, para pekerja akan mendapatkan kesempatan kuliah online gratis. Kerja sama ini memiliki nilai US$5.250 per orang setiap tahunnya.

Sekitar 20.000 pekerja diperkirakan akan dapat mengambil keuntungan dari program ini. Seluruh biaya seperti biaya sekolah buku dan materi kelas dibiayai sepenuhnya oleh Papa John’s, demikian seperti dilansir dari Bloomberg, Kamis (21/2). Ke depan, merek waralaba ini pun berencana akan bekerja sama dengan universitas lainnya.

“Ini adalah pesan yang bagus untuk para kandidat bahwa mereka tidak hanya memiliki tempat untuk dipekerjakan, tetapi tempat untuk terus berkembang,” tutur Chief People Officer Papa John’s Marvin Boakye.

Perusahaan waralaba ini mengambil inisiatif demikian karena sebelumnya sempat mengalami pergolakan kepemimpinan yang membuat pertumbuhan perusahaan tak terlalu signifikan. Pada 2017 lalu misalnya, John Schnatter selaku pendirinya bahkan mengundurkan diri dari perannya sebagai CEO setelah tak sanggup meningkatkan penjualan karena dampak buruk akibat protes pemain NFL.

Starbucks, McDonald, hingga Walmart juga tercatat sebagai merek waralaba yang melakukan langkah serupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.