Raih Pendanaan Seri B, SilverPush Incar Ekspansi ke 3 Negara Ini

0
540
SilverPush. (Craft.co)

Berempat.com – SilverPush baru saja mengumumkan telah mendapat pendanaan seri B dari FreakOut Holdings, Inc., sebuah perusahaan teknologi pemasaran global sebesar US$5 juta. Dengan adanya pendanaan ini, perusahaan platform teknologi pemasaran berbasis di Singapura ini telah mempersiapkan beberapa strategi, salah satunya dengan ekspansi ke negara di kawasan Asia Pasifik.

Ada 3 negara yang sudah menjadi tujuan SilverPush, yakni Hong Kong, Australia, dan Korea Selatan. Dana baru tersebut juga akan digunakan untuk meningkatkan kemampuan Artificial Intelligence (AI) SilverPush dalam penerapan teknologi di luar industri periklanan di masa mendatang.

“Sejak melakukan ekspansi ke Asia Tenggara pada tahun 2018, bisnis kami telah tumbuh 100 persen dari tahun ke tahun dengan lebih dari 30 persen pendapatan yang diperoleh dari bisnis internasional kami,” ungkap CEO SilverPush Hitesh Chawla dalam rilis yang diterima Berempat di Jakarta, Kamis (21/2).

Dengan putaran pendanaan baru ini, Hitest pun berharap bisnis global SilverPush bisa berkontribusi lebih dari 50% dari pendapatan dan berharap mencapai target tahunan sebesar US$25 juta selama dua tahun ke depan.

Saat ini SilverPush tengah berupaya memasuki ruang OTT melalui produk yang baru diluncurkan, yaitu Mirror dan akan meluncurkan kembali produk lain yang dinamakan Prism, sebagai platform pemantauan reputasi merek.

“Kami melihat adanya peningkatan selera pelanggan untuk melihat video on-demand dan tampilan multiscreen di seluruh wilayah Asia Pasifik; dan pada saat yang sama pengiklan dan merek menjadi lebih terbuka untuk mengintegrasikan teknologi baru dalam strategi penjangkauan audiens mereka, ”jelas Hitesh.

SilverPush memang memanfaatkan teknologi AI untuk meningkatkan keterlibatan antara merek dan konsumen. Produk terbaru SilverPush, Mirrors, yang diluncurkan pada akhir tahun 2018 misalnya, dapat membantu melakukan kontekstualisasi iklan ketika pengguna melihat konten video di perangkat mereka. Dengan menggunakan AI dengan visi komputer, Mirrors mampu mendeteksi konteks dalam konten video yang selaras dengan tujuan komunikasi inti pengiklan sehingga memungkinkan mereka untuk secara efektif menargetkan iklan di dunia yang sudah penuh dengan iklan.

Dengan teknologi yang dipunya, SilverPush sendiri telah mendukung kampanye dari berbagai merek regional di Asia Pasifik seperti Indofood, Unilab dan Tiger Beer. Serta merek internasional seperti Unilever, KFC, Coca-Cola, Samsung, Johnson & Johnson dan lainnya.

Sementara itu, CEO FreakOut Holdings, Inc. Yuzuru Honda mengatakan, Industri iklan video internet berkembang dengan cepat di seluruh wilayah Asia Pasifik. Karena itu, pihaknya percaya pada teknologi dan produk yang diunggulkan oleh SilverPush.

Kami sangat percaya pada teknologi dan produk unggulan yang dimiliki oleh SilverPush, dan melihat peluang besar bagi mereka untuk tumbuh dan berkembang di seluruh kawasan Asia Pasifik,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.