InfraDigital, Startup Digitalisasi Keuangan Sekolah Raih Seed Funding

0
1596
InfraDigital Nusantara.
Pojok Bisnis

Berempat – InfraDigital Nusantara (IDN), startup digitalisasi keuangan sekolah terkini baru saja mengumumkan telah meraih pendanaan seed funding dari berbagai macam investor. Di antaranya Appworks Ventures, Fenox Ventures dan beberapa “Angel Investor” dari Google dan Netflix.

“Kami berterimakasih atas kepercayaan para sekolah, partner dan investor kami yang telah membantu mewujudkan visi kami, yaitu sekolah yang cashless, pendapatan lancar, dan memiliki standar tinggi pengelolaan keuangan dalam menghadapi era digital,” ujar Founder InfraDigital Nusantara Ian McKenna dalam keterangan resmi yang diterima Berempat di Jakarta, Rabu (20/2)

Sejak meluncur di awal tahun lalu, startup lulusan GNB Accelerator ini telah berkembang pesat dan sudah mengantarkan lebih dari 90 sekolah, universitas, bimbel dan pesantren menuju keuangan Era Digital di Indonesia. Tahun lalu, InfraDigital sudah membantu sekolah mengelola dan melancarkan pembayaran tagihan pendidikan sebanyak Rp24 miliar untuk lebih dari 20 ribu siswa.

Aplikasi InfraDigital merupakan Fintech B2B yang digunakan oleh Tata Usaha (TU) lembaga pendidikan untuk mengelola dan memudahkan pembayaran tagihan pendidikan siswa, seperti SPP dan tagihan regular lainnya. Ini dilaksanakan dengan menggunakan “tagihan digital” dan “pembayaran online” melalui berbagai channel perbankan dan aplikasi pembayaran, seperti indomaret, alfamart, bank BNI/BNI Syariah, Mandiri, Danamon, aplikasi Ayopop, Kaspro, Mobilepulsa, dan lainnya.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Seharusnya pembayaran tagihan sekolah itu semudah membeli token PLN. Walaupun orangtua punya rekening atau tidak, tidak ada halangan untuk membayar tepat waktu. Semua bisa bayar tagihan pendidikan di mana pun dan kapan pun melalui layanan perbankan, aplikasi pembayaran, maupun gerai market,” ujar Ian.

Dengan membantu digitalisasi pengelolaan keuangan, sambungnya, maka sekolah akan lebih hemat biaya, waktu, dan tenaga. Sekolah juga menjadi lebih mudah mengurus keuangan dan bisa lebih fokus pada pengembangan pendidikan.

Di tahun ini, InfraDigital akan fokus untuk meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh Jaringan sekolah yang telah tergabung, serta menambahkan berbagai fitur yang dibutuhkan oleh mereka, dan mengembangkan Jaringan Sekolah IDN di seluruh wilayah Indonesia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.