Pasar idEA 2019 Fokus Beri Experience dan Edukasi Terkait e-Commerce

0
598
Konferensi pers Pasar idEA 2019. (technologue.id)

Berempat.com – Bekerja sama dengan Traya Eksbisi Internasional, Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) akan menggelar pameran Pasar idEA 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) pada 15-18 Agustus 2019. Pada pameran kali ini, idEA bermaksud memfokuskan tak hanya pengembangan industri e-Commerce, tapi juga memberikan experience dan edukasi terkait pemasaran online.

“Ini bukan sekedar pemeran biasa, seperti pada umumnya. Kita tidak memfokuskan berjualan, tapi memberi experience dan edukasi,” ungkap Ketua Umum idEA, Ignatius Untung S. saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (19/2).

Menurutnya, saat ini di tengah tumbuhnya e-Commerce Indonesia masih ada tantangan yang harus dihadapi, seperti jumlah produk lokal yang masih kalah dibanding produk impor dan edukasi tentang transaksi berbelanja online. Untuk itulah idEA hadir.

“idEA hadir untuk mendorong keberpihakan terhadap industri ekonomi digital dan menjalin hubungan baik antara konsumen, pelaku industri secara bekesinambungan, salah satunya mengintegrasikan kanal online ke ranah offline melalui pameran Pasar idEA,” ujar Ignatius.

Ignatius sendiri mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan e-commerce yang menarik dari tahun ke tahun. Mengutip dari Lembaga Euromonitor, penjualan online di Indonesia sudah mencapai $1,1 AS sejak 2014 lalu.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT. Traya Eksibisi Internasional, Bambang Setiawan menambahkan, pameran Pasar idEA ini akan memberikan kesempatan bagi pelaku e-commerce untuk mengenalkan produknya kepada konsumen.

“Pasar idEA akan menjadi tolok ukur perkembangan teknologi e-commerce Indonesia,” ujarnya.

Ia pun percaya jika pameran ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat bagi masyarakat yang ingin mengenal lebih jauh industri e-commerce. Pada pameran ini, ia menyebut idEA akan menampilkan teknologi-teknologi baru yang kelak akan memberikan kontrubusi kepada dunia e-commerce di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.