Hino Indonesia Peduli Pada Perkembangan SDM di Purwakarta

0
383

Berempat.com – Selama lebih 35 tahun, Hino Indonesia telah menjadi bagian dalam langkah pembangunan di Indonesia dan berkomitmen untuk tetap memanfaatkan potensi dalam negeri, baik sumber daya industri maupun sumber daya manusia. Dalam menjalankan operasional usahanya, Hino Indonesia telah menyerap ribuan sumber daya bangsa Indonesia yang ahli dalam bidangnya masing-masing.

Kegiatan industri dan bisnis Hino di Indonesia, hadir melalui PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), selaku Agen Pemegang Merek (APM), sekaligus pabrikan kendaraan bermotor Hino dan komponennya, serta PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) selaku distributor utama kendaraan Hino di Indonesia. Selama kurun waktu satu dekade terakhir telah aktif melakukan kegiatan tanggung jawab sosial (CSR) secara berkesinambungan di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Berdasarkan keterangan resminya, Rabu (13/2), dalam kegiatan CSR kali ini Hino Indonesia menyerahkan alat peraga Transmission, Spring, Injection Pump dan komponen kendaraan bermotor Hino kepada Jurusan Teknik Mesin – Sekolah Tinggi Teknologi Wastukancana – Purwakarta. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung konsep pembangunan yang berkarakter di Kabupaten Purwakarta.

Presiden Direktur HMMI Kazushi Ehara dalam sambutannya menekankan komitmen Hino Indonesia untuk melanjutkan konsep pembangunan infrastruktur berkarakter di Purwakarta, khususnya peningkatan akses dan pelayanan pendidikan tinggi di Kabupaten Purwakarta, yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Purwakarta.

“Alat peraga yang diberikan akan dipakai sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar bagi mahasiswa, dan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para calon Sarjana Teknik Mesin yang handal dan siap untuk memberikan kontribusi pada kemajuan Kabupaten Purwakarta,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.