Pengguna Grab Kini Bisa Akses HOOQ Gratis di Aplikasi

0
390
Dari kiri ke kanan: President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, Country Head Hooq Indonesia Guntur Siboro, CEO Hooq Peter Bithos, dan Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan dalam acara peresmian kerjasama Grab dan Hooq di Jakarta, Rabu (13/2). (Kompas.com/Bill Cinten)

Berempat.com – Grab, beru saja menjalin kerja sama dengan HOOQ, layanan video on-demand pertama dan terbesar di Asia, dengan menghadirkan konten video hiburan premium bagi jutaan pengguna Grab di Asia Tenggara. Kini, pelanggan Platinum Grab dapat mengakses HOOQ pada aplikasi Grab.

Kemitraan ini merupakan salah satu langkah dalam mewujudkan visi Grab menjadi everyday super app terkemuka di kawasan Asia. Group Head of Strategy and Business Development of Grab Hidayat Liu mengatakan, Grab sangat senang dapat bermitra dengan HOOQ. Ini merupakan integrasi pertama yang terjalin antara platform digital regional dan penyedia online video streaming terkemuka di Asia Tenggara. Bahkan, menurutnya, menandakan perjalanan penting bagi kedua perusahaan di Asia Tenggara.

“Melalui kemitraan ini, HOOQ dapat memperluas jaringan mereka di negara-negara tempat mereka beroperasi di Asia Tenggara dengan menggunakan jaringan Grab. Kami juga dapat mengembangkan pilihan layanan yang kami tawarkan bagi jutaan pengguna Grab,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (13/2).

HOOQ akan terintegrasi dengan aplikasi Grab untuk menghadirkan layanan dan pengalaman menonton video streaming bagi pengguna Grab. Kemitraan ini meliputi akses ke konten populer HOOQ dari Indonesia, Asia dan Hollywood, serial orisinal terbaru, serta 19 free-to-air TV. Seluruh pelanggan Grab dapat mengakses HOOQ selama 3 bulan tanpa registrasi.

CEO HOOQ Peter Bithos pun menuturkan, ini adalah waktu yang tepat bagi HOOQ dan kami sangat senang bermitra dengan Grab untuk menyajikan konten terbaik kepada lebih banyak pelanggan di Indonesia.

“Indonesia memiliki jumlah pengguna internet terbesar di Asia Tenggara dan untuk itu Grab dan HOOQ memilih Indonesia sebagai negara pertama peluncuran layanan ini. Selanjutnya kami akan meluncurkan layanan serupa di Singapura, Filipina dan Thailand. Kami yakin bahwa kemitraan ini akan memberikan kemudahan akses bagi jutaan pengguna untuk menonton konten premium dan gratis HOOQ setiap hari,” imbuhnya.

Sebagai penawaran khusus saat peluncuran, pengguna Grab dapat mengakses HOOQ selama 3 bulan. Setelah melakukan pendaftaran pengguna dapat menikmati lebih dari 10.000 jam blockbuster orisinal lokal favorit. Selain itu, para penggemar Hollywood dapat menyaksikan serial TV terbaru yang tayang di hari yang sama dengan penayangan TV di Amerika Serikat seperti Supergirl dan The Flash, serta serial favorit lain seperti Gotham, Arrow, DC’s Legends of Tomorrow, The Mentalist dan The Vampire Diaries.

“Kami sangat senang menjadi negara pertama yang meluncurkan layanan baru ini bagi pengguna setia kami. Layanan video terbaru ini akan menjadi pintu gerbang ke dunia hiburan tanpa hambatan. Dengan mengintegrasikan layanan video ke dalam aplikasi Grab, pengguna dapat semakin mudah menonton serial TV atau film lokal favorit mereka langsung dari aplikasi Grab. Ke depannya, kami juga akan menyediakan pilihan rekomendasi video yang sesuai dengan lokasi, waktu, dan perilaku pengguna,” jelas President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.