Bisa Makan Gratis di Ancol Buat Kamu yang Punya Nama-nama Ini Lho!

0
428
Pesta Wirausaha Nasional 2019.

Berempat.com – Pada akhir pekan ini ada pameran besar yang diselenggarakan di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Ialah Pesta Wirausaha Nasional 2019 yang diinisasi oleh Komunitas Tangan Di Atas (TDA). Bertempat di Ecovention Hall, Allianz Ecopark Ancol, acara ini akan berlangsung selama 25-27 Januari 2019.

Yang menarik, pada perhelatan kali ini TDA telah menyiapkan 1.000 porsi makanan per harinya untuk diberikan gratis kepada para pengunjung. Namun, tak semua pengunjung bisa mendapatkannya karena hanya pengunjung yang memiliki nama-nama tokoh besar negara ini saja yang bisa mendapatkan makanan gratis.

Untuk hari ini, Jumat (25/1) pengunjung yang bisa makan gratis adalah yang memiliki nama-nama seperti Soekarno (Sukarno), Soeharto (Suharto), BJ Habibie (Habibi), Megawati (Mega, Wati), Abdurahman Wahid (Abdurahman, Wahid), Susilo Bambang Yudoyono (Susilo, Bambang, Yudoyono) dan Joko Widodo (Joko, Widodo).

Kemudian untuk hari kedua, Sabtu (26/1), yaitu nama-nama seperti Mohammad Hatta (Mohammad, Hatta), Hamengkubuwono IX (Buwono), Adam Malik (Adam, Malik), Umar Wirahadikusumah, Sudarmono, Try Sutrisno, BJ Habibie Hamzah Haz, Boediono, Jusuf Kalla. Nama di Hari terakhir adalah Joko Widodo (Joko, Widodo), Ma’ruf Amin (Ma’ruf, Amin), Prabowo Subianto (Prabowo), dan Sandiaga Uno (Sandi).

“Pengunjung cukup menunjukkan KTP kepada petugas. Setelah itu, pengunjung akan mendapatkan satu voucher yang dapat ditukarkan dengan menu favoritnya” ujar Direktur Pestawirausaha Nasional 2019, Ferdian di Ancol.

Selain itu, para pengunjung maupun peserta Pesta Wirausaha Nasional 2019 juga mendapatkan promo menarik untuk unit-unit rekreasi yang terdapat di kawasan Taman Impian Jaya Ancol seperti Atlantis Water Adventure, Dunia Fantasi, Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra.

“Ancol ingin turut serta mendukung pengembangan UMKM Indonesia, oleh karena itu kami menyambut baik Pesta Wirausaha ini dan mendukung dengan memberikan promo khusus peserta selama penyelenggaraan acara,” terang VP Corporate Secretary Ancol Taman Impian Agung Praptono.

Pesta Wirausaha Nasional sendiri merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan TDA setiap tahunnya sebagai bentuk perayaan hari jadi komunitas pengusaha tersebut. Untuk di tahun ini, TDA mengangkat tema Kolaboraksi. Tema tersebut diambil karena TDA menilai bahwa saat ini budaya persaingan dalam bisnis telah berubah.

“Pesta wirausaha ini merupakan perwujudan dari visi TDA untuk menjadi komunitas wirausaha yang memiliki kontribusi positif bagi Indonesia. Saya berharap dengan adanya kolaboraksi para stakeholder wirausaha, ABCGM, maka iklim kewirausahaan di Indonesia bisa semakin kondusif dan wirausaha semakin maju,” tutur Ferdian beberapa waktu lalu.

Selain diisi dengan pameran bisnis UMKM, Pesta Wirausaha Nasional 2019 juga diisi dengan acara Meet The Investor, EntrepreneuRun dan 1.000 Coaching serentak.

Dalam pesta ini pun terdapat banyak pembicara yang akan mengisi panggung utama, seperti Sandiaga Uno, Riyeke Ustadiyanto (Founder & CEO iPaymu), Ani Berta (Copywriter, Founder Detik Blogger Community), Adrian Gunadi (CEO Investree), Denni Gautama (VP of Engineering Traveloka), Dewa Eka Prayoga (CEO Billionaire Corp), Zulham Ariyansyah (Ketua Komunitas Frozenfood Indonesia), Sapta Nirwandar (Mantan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Christian Sugiono (selebritis dan pengusaha), Triawan Munaf (Kepala Badan Ekonomi Kreatif), Donny Kris (CEO & Owner Malang Strudel), Wan Muhammad Hasyim (Presiden Asosiasi Masyarakat Retail Indonesia), dan lainnya.

Untuk menyukseskan acara, Komunitas TDA telah menggandeng mitra perusahaan seperti PT Pembangunan Jaya Ancol sebagai tempat penyelenggaraan dan memfasilitasi Pesta Wirausaha Nasional 2019, Jamkrindo, Kaspro, Nicepay, XL, Rumah Zakat, Ninja, Foodiz, dan perusahaan lain, termasuk perusahaan dari anggota TDA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.