Juni 2019, BBM di Seluruh Indonesia Akan Satu Harga

0
104
Seorang pertugas SPBU Pertamina sedang mengisi BBM ke sepeda motor konsumen. (Bangkapos.com)

Berempat.com – Pemerintah telah menargetkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akan satu harga di seluruh Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) yang menargetkan dapat merealisasikannya pada Juni 2019. Adapun jenis BBM yang akan satu harga ialah jenis Premium dan Solar.

BBM satu Harga bisa tercapai di seluruh Indonesia karena program ini akan rampung diimplementasikan di 160 lokasi di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T). Semula, program ini ditujukan untuk memangkas disparitas harga BBM di wilayah Papua, namun setelah dievaluasi program ini juga akan berlaku untuk di seluruh wilayah 3T.

Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa menyebut sisa lokasi yang belum tersedia BBM 1 Harga ini berada di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) di Indonesia.

“Realisasi tahun 2018 ini diproyeksi dapat menjangkau sebanyak kurang lebih 421.955 kepala keluarga. Artinya BBM Satu Harga dapat dinikmati oleh kurang lebih 2 juta warga Indonesia di wilayah 3 T,” ungkapnya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (31/12/2018).

Seorang calon dokter yang gagal jadi desain grafis dan nyasar jadi Jurnalis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here