Nadiem Masuk Daftar Tokoh Pengubah Lanskap Bisnis Global Bloomberg

0
368
CEO GO-JEK Nadiem Makarim. (Bloomberg)

Berempat.com – Bloomberg kembali merilis daftar tahunan 50 tokoh atau inovator pengubah lanskap bisnis global bertajuk The Bloomberg 50. Mereka yang masuk daftar ini merupakan tokoh atau inovator yang telah membangun strategi terukur dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Dalam daftar tersebut, CEO sekaligus Founder Go-Jek Nadiem Makarim masuk sebagai salah satu inovator.

Nadiem dinilai sebagai salah satu tokoh atau inovator berpengaruh setelah berhasil membawa Go-Jek menjadi super app asal Indonesia yang kehadiran aplikasinya sangat dinantikan di pasar regiolan. Ditambah, Go-Jek telah melakukan ekspansi ke negara lain, seperti Vietnam, Singapura, dan segera di Thailand.

Saat ini, Go-Jek memang tak hanya melayani pemesanan transportasi melalui Go-ride maupun Go-Car, tapi juga telah bertransformasi sebagai aplikasi pesan-antar makanan, pengiriman paket, sistem pembayaran, hingga berbagai layanan on-demand lainnya.

Menurut Bloomberg, Go-Jek sekarang telah memiliki lebih dari 1 juta mitra driver dengan 30.000 penyedia layanan di seluruh Nusantara, dan telah memfasilitasi lebih dari 100 juta transaksi per bulan.

Selain itu, layanan pengiriman makanan Go-Food saat ini telah menjadi layanan pesan antar makanan terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 300.000 mitra merchant (pedagang makanan). Layanan Go-Food sejauh ini tak hanya menguntungkan bagi resto kelas atas, tapi juga kalangan Usaha Mikro, kecil, dan Menengah (UMKM). Hal tersebut dapat terlihat bahwa 80% merchant yang bergabung di Go-Food merupakan UMKM.

"Kami merasa terhormat menerima penghargaan ini. Mendapatkan pengakuan sebagai salah satu agen perubahan global merupakan sesuatu yang tidak pernah kami bayangkan sebelumnya,” ungkap Nadiem.

Namun, Nadiem pun menekankan bahwa inovasi yang dilakukan Go-Jek datang dari tim yang sudah bekerja keras dan kreatif.

“Kami juga tidak akan bisa berada pada posisi kami saat ini, tanpa para mitra driver dan merchant Go-Jek. Platform kami yang sediakan, tapi merekalah yang bekerja keras untuk melayani para pengguna dan membawa manfaat dan kemajuan bagi masyarakat," imbuhnya.

Sebagai informasi, pada daftar The Bloomberg 50 terdapat beberapa nama yang sudah pernah masuk dalam daftar tersebut di tahun-tahun sebelumnya, seeprti Jeff Bezos dari Amazon, Elon Musk dari Tesla, dan Martin Lau dari Tencent. Nadiem sendiri menjadi satu dari dua pemimpin bisnis asal Asia Tenggara yang berhasil masuk ke dalam daftar tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.