Sepakat US$ 190 Juta, Majalah Time Tengah Proses Pindah Tangan

0
307
Ilustrasi Majalah Time. (flickr.com/tonythemisfit)

Berempat.com – Salah satu majalah kenamaan dunia, Time saat ini tengah masuk dalam proses akuisisi. Media yang berada di bawah bendera Merdith Corp tersebut kabarnya telah sepakat untuk dilepas kepada Marc Benioff dan istrinya dengan nilai US$ 190 juta atau setara Rp 2,8 triliun (kurs Rp 14.800).

Marc Benioff beserta istrinya merupakan pemilik dari Salesforce.com. Namun, melansir dari FoxNews.com, Selasa (18/9), pengakuisisian tersebut dilakukan atas nama Marc Benioff pribadi. Artinya, transaksi ini tak melibatkan Salesforce.com.

“Kami senang telah menemukan pembeli yang begitu tertarik pada merek Time; Marc dan Lynne Benioff,” ucap presiden dan CEO Meredith Tom Harty.

Kesepatakan ini diungkap oleh Merdith Corp pada Minggu (16/9). Namun proses penjualan Time sendiri telah dilakukan pada Maret 2018 lalu.

Selama lebih dari 90 tahun, Tom menyebut bahwa Time telah menjadi yang terdepan dalam menyajikan informasi terkini dan berita paling berpengaruh di dunia.

Selain Time, Meredith pun tengah mencari pembeli untuk tiga majalah lainnya, yakni Fortune, Money, dan Sports Illustrated.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.