Nielsen: Bukalapak Paling Banyak ‘Bakar Uang’ di Televisi Selama Asian Games 2018

0
608

Berempat.com – Nielsen Advertising Intelligence (Ad Intel) telah mengeluarkan hasil survei terkait total belanja iklan televisi sepanjang pergelaran Asian Games 2018. Hasilnya, total belanja iklan di televisi mencapai lebih dari Rp 747 miliar. Dari jumlah tersebut, Bukalapak.com menjadi perusahaan yang paling banyak ‘membakar uang’ untuk beriklan di televisi.

“Bukalapak.com yang juga merupakan salah satu sponsor utama dari Asian Games 2018 mendominasi dengan jumlah belanja iklan sebesar Rp 102,9 miliar,” tulis Nielsen dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (7/9).

Di posisi kedua Grab menjadi perusahaan yang paling banyak membakar uang dengan besaran Rp 28,7 miliar. Lalu disusul Telkomsel dengan belanja iklan Rp 27,9 miliar, Samsung sebesar Rp 25 miliar, dan BRI dengan total Rp 21,9 miliar. Uniknya, kelima perusahaan tersebut merupakan sponsor resmi Asian Games 2018.

Sementara bila dilihat dari kategori produk, produk online menjadi penyumbang terbesar dengan belanja iklan sebesar Rp 150,2 miliar. Posisi berikutnya justru ditempati oleh perangkat komunikasi sebesar Rp 76,8 miliar, lalu kategori minuman berenergi dengan Rp 50,7 miliar.

Di urutan keempat ditempati kategori produk layanan masyarakat dengan belanja iklan sebesar Rp 39,6 miliar dan kelima diduduki oleh kategori produk korporasi perbankan dengan belanja iklan Rp36,7 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.