CEO AlleyCrop Raih INSEAD Alumni Global Entrepreneurship Award 2018

0
268
Kevin Ryan MBA, Pendiri sekaligus CEO AlleyCorp. (Librado Romero/The New York Times)

Berempat.com – INSEAD Business School telah memberikan apresiasi kepada para alumninya yang dinilai memberikan pengaruh sosial dan patut dicontoh. Bekerja sama dengan Ikatan Alumni INSEAD (IAA), INSEAD Business School pun memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada alumni yang terpilih.

Salah satu kategori penghargaan yang diberikan yaitu The INSEAD Alumni Global Entrepreneurship Award 2018. Kategori ini diberikan oleh INSEAD kepada alumninya yang dianggap inovatif dan memberikan teladan melalui kewirausahaan. Adapun alumni tersebut sudah bisa mengelola bisnisnya dengan kapitalisasi pasar lebih dari US$ 500 juta.

Dan alumni INSEAD yang meraih penghargaan ini ialah Kevin Ryan MBA, Pendiri sekaligus CEO AlleyCorp. Ia dianggap layak berdasarkan pengalaman bisnisnya, termasuk saat memimpin DoubleClick, perusahaan rintisan periklanan daring yang bermula dari 20 karyawan hingga berkembang menjadi 1.500 karyawan.

Kevin berhasil menjual perusahaan tersebut seharga US$ 1,1 miliar pada tahun 2005. Saat ini, sebagai Pendiri dan Ketua AlleyCorp, ia membantu meluncurkan dan berinvestasi dalam perusahaan rintisan daring. Satu keberhasilannya baru-baru ini adalah mendirikan perusahaan MongoDB yang diklaim mempunyai value hingga US$ 3 miliar.

“Ini membuat saya menjadi pebisnis yang lebih baik dan menempatkan saya dalam posisi untuk memiliki penilaian, dan keahlian yang membantu dalam mengelola CEO perusahaan baru yang saya mulai,” ungkapnya sebagaimana dilansir dari keterangan resmi yang diterima Berempat.com, Kamis (16/8).

Presiden Ikatan Alumni INSEAD Sadia Khan mengungkapkan, ia dan yang lainnya memiliki komunitas alumni yang bersemangat untuk melakukan pekerjaan terbaik di berbagai negara di seluruh dunia.

“Penghargaan ini mengakui alumni yang memberikan nilai di luar garis bawah dari perusahaan yang dipimpinnya. Hari ini, kami menyinari dampak positif alumni kami terhadap bisnis dan masyarakat,” ungkapnya.

Selain Global Entrepreneurship Award, terdapat tiga kategori lain dalam ajang penghargaan ini, yaitu The Force for Good Award, Emerging Entrepreneur Award, dan Volunteer Leader Award.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.